10 Tips Menjalankan Bisnis Es Buah

Es buah menjadi minuman paling nikmat ketika berbuka puasa. Bahkan bukan hanya bulan puasa saja minuman satu ini laris tapi juga hari-hari biasa terutama di bulan kemarau. Es buah adalah minuman dingin yang rasanya manis dan ditambahkan dengan campuran durian, apel, nangka dan buah lainnya. agar menambah kenikmatannya ditambah juga dengan susu caramel dan es batu agar penikmatnya merasa ketagihan.

Minum es buah dapat melepas dahaga setelah siang hari panas-panas dan juga sehat karena adanya buah di dalam minuman tersebut. banyak orang menjalan bisnis ini, agar bisnis anda bertambah pesat coba anda pelajari 10 tips menjalankan bisnis es buah berikut agar es buah yang anda jual disukai semua kalangan.

bisnis es buah kekinian

Tips Menjalankan Bisnis Es Buah

  1. Siapkanlah tempat atau kios untuk membantu anda memuai usaha es buah. Anda dapat menyewa tempat yang ramai atau anda dapat memanfaatkan lahan rumah anda jika rumah anda tergolong strategis. Supermarket menjadi solusi anda dan biayanya juga tidak tergolong mahal.
  2. Siapkanlah semua peralatan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis anda, seperti pisau, mangkok, toples kaca dan lain sebagainya.
  3. Anda juga harus menyiapkan bahan baku yang berkualitas, misalnya anda dapat menambahkan bahan pelengkap seperti nata de coco, cincau dan lain-lain untuk topping es buah anda.
  4. Belilah bahan baku di pasar tradisional, apabila anda juga cukup lama mengenal pedangan maka cobalah katakan untuk bekerja sama menjadi suplier. Menjalin kerja sama dengan penjual buah akan menghemat biaya transportasi anda.
  5. Pastikan bahwa buah yang digunakan berkualitas dan masih segar. Jangan menggunakan buah busuk sebab ini sangat berpengaruh besar dengan rasa. Lidah pembeli sangat mengetahui rasa es buah anda jika anda salah menyajikan maka ini akan kecewa dan tidak mau membeli lagi.
  6. Belajarlah untuk memperkirakan jumlah buah yang akan dipotong. Sebab bila anda tidak pandai menakar buah yang sudah dikupas cenderung lebih mudah membusuk. Atau anda dapat memilih mengupas buah dengan cara bertahap.
  7. Kumpulkanlah resep menarik yang belum anda di pasaran. Misalnya anda dapat mencoba menjual minuman dingin es klorofil, minuman es hijau daun dan masih banyak lagi. carilah minuman yang unik dan menyehatkan maka ini paling disukai konsumen.
  8. Pesan banner untuk kios anda agar orang lain dapat melihat dengan jelas. Tidak perlu besar-besar cukup 1,5 meter saja untuk banner ini.
  9. Buatlah tampil menu semenarik mungkin dan jangan lupa juga untuk menambah foto-foto es buah yang telah disajikan.
  10. Terakhir yang harus anda perhatikan adalah dengan selalu menjaga kebersihan warung es buah anda. apabila warung anda kotor maka pembeli akan malas berkunjung ke kedai anda.

10 tips di atas dapat menjadi pedoman anda dalam berjualan es buah. Semoga berhasil ya..

Tags: resep es aquarium, usaha es buah aquarium, resep es buah aquarium, es sop buah kekinian, es buah kekinian, Yang biasa dijadikan topping es gunung, cara membuat esbuah qauarium, cara membuat es buah di akuarium pinggir jalan, cara membuat es aquarium, bisnis usaha es buah com
10 Tips Menjalankan Bisnis Es Buah | Najwa | 4.7