15 Trend Fashion ’80an yang Ngetren Lagi!

Langsung saja yah ada 15 trend fashion di periode 1980 an yang sekarang ngehits lagi loh. Penasaran? ;;)


1. Animal Print

Dulu pas ’80an itu ngehits banget print dengan aksen yang besar dan warna yang berani. Contohnya nih, Teri Garr (aktris) jalan di red carpet pake coat leopard print keren.

animal-print-1

Sekarang animal print sudah mulai ngetrend lagi nih. Kalau di Indonesia (setidaknya yang sering saya jumpai) itu celana (biasanya legging) yang bermotif animal print. Tapi kalau kasusnya coat animal print kayak di bawah, pakailah dengan sleek dress dan aksesoris minimalis aja biar gak norak oit.

animal-print-2


2. Crop Tops

Dulu Madonna kan salah satu seleb yang paling berpengaruh pas 80an. Masuk akal lah kalo midriff-baring crop top punyanya adalah salah satu trend 80an paling nge hits.

crop-top-1

Sekarang kok hampir semua pada pake crop tops ya. Tidak peduli sista punya ukuran tubuh apapun atau style apa yang disukai, pasti ada crop tops yang cocok.

crop-top-2


3. Power Suits

Dulu Satu setel jas (crisp suit) dengan bahu yang lancip menjadi mega trend di kalangan wanita karir pada ’80an. Bianca Jagger, Grace Jones, dan Michelle Pfeiffer adalah beberapa influencer untuk power suits ini. Ketje.

power-suit-1

Sekarang power suit populer lagi. Suit dengan cutting sharp ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang powerful juga. Liat aja Georgia May Jagger noh.

power-suit-2


4. Shoulder Pads

Dulu merupakan salah satu trend yang ngehits di masanya. Termasuk Lady Diana saja pakai.

shoulder-pads-1

Sekarang shoulder pads sudah hampir gak pernah dipake lagi, tapi pas Kerry Washington di red carpet 2016 Emmy Awards memakainya, shoulder pads sukses menciptakan look dan struktur elegan.

gallery-1465246866-shoulder-pads-3


5. Denim Jackets

Dulu siapa yang tidak punya jaket denim untuk dipadu-padankan dengan semua outfit yang dimiliki? Jaket denim bahkan cocok dipakai bersama dengan tatanan rambut… apapun?

denim-jacket-1

Sekarang jenis outerwear yang satu ini bervariasi mulai yang kasual hingga yang berkelas. Nah, salah satu contoh mix and match jaket denim yang pas ada pada Reese Witherspoon di bawah ini: rok yang manis, kacamata hitam keren, dan jaket denim medium-wash.

denim-jacket-2


6. Drop Crotch Pants

Dulu eighties tidak hanya untuk para wanita, ada juga trend fashion paling diingat untuk wanita. Contohnya seperti MC Hammer di bawah ini yang mengenakan classic drop crotch pants atau parachute pants.

drop-crotch-pants-1

Sekarang bukan merupakan trend paling mudah untuk dipakai, tapi sudah mulai populer lagi nih di kalangan pecinta fashion beberapa tahun terakhir, terutama yang alirannya agak hipster gitu.

drop-crotch-pants-2


7. Fanny Packs

Dulu baik sista memakai canvas number kayak turis Disneyland atau metallic gem kayak Maura Peters di bawah, ngehits banget dah fanny packs ini.

fanny-pack-1

Sekarang aksesoris yang dulu dibilang konyol ini balik lagi. Material yang kurang bagus waktu 80an kini sudah diganti dengan bahan yang lebih chic sehingga lebih cocok -dan tidak jadi bahan rasan-rasan– serta berguna untuk membawa barang bawaan dengan outfit apapun.

fanny-pack-2


8. Funky Fur

Dulu di tahun 80an yang namanya coat dengan bahan bulu terlihat keren.

funky-fur-coat-1

Sekarang funky fur masih hadir sama dengan dulu, dengan pilihan warna berani dan tekstur berbulu, tapi dengan siluet super oversize.

funky-fur-coat-2


9. Low Cut, High Slit Gowns

Dulu berani tampil beda berarti juga mengambil resiko. Gaun dengan belahan yang tinggi di depan serta belahan dada yang sangat rendah menjadi stand out.

gathered-gown-1

Sekarang Cutting yang satu ini masih menarik, namun terlihat lebih modern dengan warna-warna netral (termasuk emas/gold).

gathered-gown-2


10. All-White Ensembles

Dulu Pop star beken seperti Paula Abdul mengenakan outfit serba putih, dari kepala sampai kaki, dan terlihat sederhana.

all-white-ensemble-1

Sekarang sista bisa mengenakan celana putih, atasan putih, dan outerwear putih kapanpun sista mau. Tapi tetap berhati-hati ya dari serangan noda dan kotoran 😀

all-white-ensemble-2


11. Glittery Evening Wear

Dulu glitter sudah pasti menarik perhatian. Terbukti dari nighttime looks yang dipakai seleb-seleb…

glittery-eveningwear-1

Sekarang banyak orang menghindari memakai glitter dalam beberapa tahun terakhir. Tapi trend fashion ini bangkit kembali berkat A-listers yang tampil beda waktu red carpet: Jennifer Lopez, Lupita Nyong’o, dan Angelina Jolie.glittery-evening-wear-2


12. Off-The-Shoulder Dresses

Dulu ada alasan kenapa di banyak party tahun 80an banyak looks off-the-shoulders: ya karena nge-trend 😛

off-the-shoulder-1

Sekarang bagi wanita yang ingin menampakkan bagian tubuh tanpa memakai dress pendek atau yang low-cut alias potongan rendah, sepotong dress off-the-shoulder adalah pilihan yang tepat untuk eveningwear. Tidak perlu pakai kalung lah menurut saya, soalnya neckline alias tulang selangka di leher sudah melakukan tugasnya. Waktu NET 3.0 kemaren-kemaren juga saya lihat seleb dalam negeri pada pake dress ini.

off-the-shoulder-2


13. Spandex

Dulu spandex hanya identik dengan workout gear dan neon leotards.

spandex-1

Sekarang spandex sudah bisa dipadupadankan lebih variatif, walaupun itu yoga pants, leggings, atau crop tops ketat.

spandex-2


14. Metallic Fabrics

Dulu bahan-bahan metalik dipakai agar kelihatan lebih stand-out di panggung.

metallic-dress-1

Sekarang bahan metalik dipadukan dengan cutting dress yang lebih keren seperti off-the-shoulder misalnya. Loveable.

metallic-dress-3


15. Scrunchies

Dulu scrunchies mungkin adalah satu-satunya aksesoris kepala/rambut di periode 80an 😛

scrunchie-1

Sekarang scrunchie yang modern terlihat modis terutama waktu dipakai seleb. Gak percaya? Lihat aja scrunchies yang dipakai Selena Gomez dengan model ikatan rambut high fishtail braid di bawah ini.

scrunchie-2

Tags: dress code tahun 80an, style 80an pria, style 80an wanita, dress tahun 80an, style 80an, baju 80an, baju 80an pria, model baju wanita tahun 80 an, pakaian tahun 80 an, fashion 80an indonesia
15 Trend Fashion ’80an yang Ngetren Lagi! | maria teguh | 4.7