5 Tips Membuka Usaha Warung Lesehan Dengan Modal Kecil

Membuka warung lesehan sederhana adalah hal yang banyak dilakukan pengusaha saat ini karena menjalankannya tidak memerlukan modal besar misalnya harus menyewa toko atau ruko. Warung dengan berkonsep lesehan adalah warung yang menjual beraneka macam makanan dan minuman yang pengunjungnya dapat duduk di tikar.

Kita dapat menemukan warung lesehan di pinggir-pinggir jalan terutama pada sore dan malah hari. warung lesehan jarang buka di pagi hari kecuali jika warung tersebut menyajikan menu sarapan makan siang dan sarapan. Anda yang berencana membuka bisnis ini ternyata tidak memerlukan modal besar paling tidak hanya 2 sampai 5 jutaan. Tapi sebelumnya silahkan dibaca terlebih dahulu tips membuka usaha warung lesehan dengan modal kecil ini.

Tips Membuka Usaha Warung Lesehan Dengan Modal Kecil

Lesehan Waroeng Bamboe Batu

Lesehan Waroeng Bamboe Batu

Perhatikan lokasi warung lesehan

Pertama adalah anda harus memastikan lokasi warung lesehan yang akan anda tempati. Pastikan warung lesehan tersebut berada di kawasan strategis misalnya dekat jalan raya, dekat studio dan dekat dengan lokasi keramaian. Pastikan juga wilayahnya mudah akses jalan, aman dan ada tempat parkir sepeda motor atau mobil.

Perhatikan jenis makanan yang dijual

Selanjutnya adalah anda harus memperhatikan jenis makanan yang ingin anda jual, sebab jika anda salah memilih makanan maka akan berpengaruh dengan penghasilan anda. pilihlah makanan atau minuman yang laris misalnya nasi goreng, mi ayam, bakso dan minuman seperti susu hangat dan teh hangat. Ketika anda berjualan di malam hari maka kuliner hangat adalah makanan dan minuman yang paling banyak dicari.

Perhatikan fasilitas

Walaupun anda berdagang ala lesehan namun anda juga harus memperhatikan fasilitas warung. Misalnya siapkan tikar dan menja yang dapat menampung minimal 10 orang bahkan kurang dari situ juga tidak apa-apa yang penting warung atau kedai anda terasa nyaman dan tenang. Tambahkan juga sentuhan musik dengan menambah radio sehingga pengunjung akan merasa lebih nyaman.

Jual dengan harga pasaran

Menjual makanan dan minuman dengan harga pasaran harus anda lakukan di warung lesehan anda. jangan menjual makanan yang terlalu mahal sebab ini akan mempengaruhi ramai tidaknya warung lesehan anda. bahkan kami lebih menyarankan anda untuk menjual makanan yang lebih murah daripada warung-warung lesehan lainnya namun paling penting jangan sampai anda rugi. Pada dasarnya orang Indonesia senang sekali membeli sesuatu yang murah apalagi itu makanan yang enak.

Perhatikan pelayanan anda

Tips terakhir anda harus mengupayakan bahwa pelayanan anda sudah memuaskan konsumen, caranya dengan bersifat ramah, murah senyum dan juga sopan. Pastikan juga ketika anda menyajikan makanan dan minuma harus secepat mungkin karena orang yang lapar sangat tidak suka menunggu lama. jangan kecewakan konsumen dan akhirnya berpindah ke warung lesehan lain.

Tags: modal usaha cafe lesehan, warung lesehan, usaha jualan lesehan dilahan sempit, cara mulai buka usaha lesehan, kedai lesehan, modal buka lesehan, modal awal buka usaha lesehan, memulai usaha lesehan, daftar biaya mmbuat cafe lesehan, buka usaha warung makan lesehan
5 Tips Membuka Usaha Warung Lesehan Dengan Modal Kecil | Najwa | 4.7