5 Alternatif Terbaik iPhone 7

Tidak tertarik punya iPhone 7? Duit kurang dsb? Ini dia beberapa alternatifnya. Semuanya merupakan smartphone premium dengan hasil kamera sangat baik, sistem operasi bloat-free, dan user experience memuaskan. Dengan harga lebih murah tentunya.

Google Pixel

Google Pixel memiliki lumayan banyak kemiripan dengan iPhone 7. Salah satunya ya harganya 😛 Kalau speknya, berikut ini detail ulasannya.

Layaknya iPhone, hardware dan software Pixel dibuat oleh pabrik yang sama (secara teknis, HTC yang memproduksi Pixel, tapi Google mengklaimnya), jadi ada kesamaan lah antara internal dan eksternalnya. Jadi gak ada tuh permasalahan umum yang dimiliki oleh smartphone Android: bloatware dan skin bawaan pabrik yang lebay. Kamu juga bakal bisa menikmati update-an Android duluan, jadi soal user experience Android sudah pasti the best lah ya.

Pixel juga punya salah satu kamera smartphone terbaik saat ini — bersanding dengan iPhone 7, tergantung siapa yang kamu tanyai. Pixel juga satu-satunya smartphone yang dibekali dengan Google Assistant, saingan terberat Siri.

Kalau kamu dulunya adalah pengguna Apple yang kecewa karena Apple terkesan kurang melayani penggunanya, kamu bakal dimanjakan oleh layanan-layanan yang disediakan oleh Google, seperti cloud storage gratisan 15 GB via Google Drive. Foto yang diambil dengan Pixel juga tidak dihitung di cloud storage.

Oneplus 3T

Dengan harga sekitar Rp6 jutaan saja, smartphone ini dibekali dengan OS Android Nougat, kamera berkualitas tinggi dengan dukungan low-light photography keren, daya tahan baterai yang lama, plus performa yang kenceng dan alus jika dibandingkan dengan iPhone atau Google Pixel.

Ukuran OnePlus 3T memang lebih besar dari iPhone 7, tapi meskipun dimensinya 153 mm x 75 mm x 7.4 mm masih cukupan sih, ga gengges. OnePlus 3T memiliki layar 5,5 inci, 27% lebih besar daripada iPhone 7.

iPhone 6S

Yup, iPhone 6S memang satu generasi lebih tua. Tapi kalau kamu tetep mau cari alternatif iPhone 7 yang OS nya iOS, ya ini aja. Kamu memang ga bakal dapet fitur terbaru dan terbaik kayak ketahanan air IP67, kamera yang jauh lebih keren, dan solid state home button. Tapi kamu bakal dapet headphone jack dan sisa uang 😛

Bodo amat dah kalo ada gadget freak yang menyayangkan pilihanmu membeli smartphone buatan 2015 ini, lha wong fitur-fitur utamanya masih bisa menyaingi smartphone terbaru kok – katakanlah processor A9 nya yang masih memiliki performa apik dalam menjalankan iOS terbaru. Di antara iPhone 6S dan iPhone 7, ada perbedaan ukuran, build, layar, dan user experience.

Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 ini pilihan yang bagus lho, terlepas dari reputasi sodaranya yang jelek karena hobi meledak (Note 7).

Galaxy S7 siap menjadi alternatif iPhone 7 yang pantas, berbekal model fisiknya yang glassy dan curvy; ketahanan air IP68; hasil kamera sangat baik; kalau penyimpanan kurang bisa ditambah pake microSD; ngecas cepet; baterai tahan lama.

HTC 10

Ini adalah opsi lainnya, yang merupakan smartphone flagship favorit 2016. Bahan mewah; memori internal besar; layar QHD yang enak dipandang; audio mantap; bisa ditambahi microSD; UI keren; dll.


Gimana kalau pengen upgrade dari iPhone 7?

Set dah.

Coba iPhone 7 Plus. 😀

5 Alternatif Terbaik iPhone 7 | maria teguh | 4.7