10 Rekomendasi Aplikasi Android Asisten Pribadi Gratis Terbaik

Sejak Apple merilis Siri, Android juga mulai banyak pilihan aplikasi asisten pribadi (virtual assistant / VA), gratis maupun berbayar. Tapi, yang mana yang terbaik? yang paling banyak menyita perhatian? paling cocok? Ini diaaaa πŸ˜€


AIVC (Alice)

AIVC (Alice) merupakan aplikasi asisten pribadi standar, tapi di atas rata-rata lah perekaman datanya. App memiliki fitur untuk mengatasi hal-hal kecil seperti menjalankan apps lain, cuaca, waktu, kalender, reminder, bahkan hitung-hitungan matematika sederhana.

aplikasi-asisten-pribadi-android-aivc-alice

kalians juga bisa menanyakan fakta-fakta seru mengenai statistik, saham, dll. Fitur dasar lainnya termasuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, navigasi, alarm, dan terjemahan. Memang tidak sekompleks atau se-smooth Google Now, tapi app ini bukan pilihan buruk juga lho bagi yang ingin app asisten pribadi yang simpel.

Download gratis APK AIVC (Alice)


Assistant

Assistant adalah asisten pribadi yang impresif. Mirip-mirip Google Now, Assistant tidak hanya menjawab pertanyaan/permintaan, tapi juga memprediksinya dan bisa menghemat waktu juga. Assistant punya banyak fitur dan command yang bisa dicoba, seperti yang enteng-enteng seperti menelepon dan mengirim SMS, menjalankan apps, horoskop, navigasi, media (musik, video, radio), berita, notifikasi, dan banyak lagi. Bahkan, ada juga dukungan untuk guyonan/jokes dan obrolan ringan.

Download gratis APK Assistant


Cortana

Cortana memang masih terus berbenah, tapi tetap layak masuk list ini karena potensinya. Saingan Siri dari Microsoft ini bisa melakukan banyak hal dan terintegrasi dengan Windows 10, membuatnya punya keunggulan cross-platform.

Fiturnya yang berlimpah seperti menelepon, mengirim SMS dan email, melacak paketan kiriman, jokes, mengambil notes, menambahkan penanda di kalender, dll.

Download gratis APK Cortana


Dragon Mobile Assistant

Dragon Mobile Assistant melabeli dirinya sebagai app asisten pribadi paling akurat. Datang dengan fitur dasar seperti app VA lainnya. Ada juga fitur khas seperti Attentive Mode yang bisa diaktifkan bahkan ketika layar sedang off dan terkunci. Langka kan fiturnya πŸ˜› kalians bisa memilih dari beberapa template suara asisten yang tersedia, bahkan menamai asisten pribadi sesukamu.

Download gratis APK Dragon Mobile Assistant


Google Now

Google Now. Tidak perlu diragukan lagi lah. Favorit saya juga ini (yaa, karena malas install lainnya sih, jadi pake yang default aja). Mencakup fitur-fitur dasar, fitur lanjutan yang memenuhi kebutuhan pengguna, aktivasi dari mana saja,Β Google Now on Tap,Β dsb.

Google Now juga diupdate terus secara berkala sehingga bisa dikatakan stabil dan fiturnya ada terus yang baru deh. Biar lebih mantap, install juga Google Now LauncherΒ agar interaksi dengan VA lebih mantaps.

Download gratis APK Google Now


Hound

Hound merupakan apps personal assistant yang keren juga. Fitur dasar sudah pasti dong, disertakan juga fitur lanjutan seperti kalkulator cicilan/utang, support Expedia terintegrasi jadi kalo booking hotel bisa langsung, dan SoundHound Now yang bisa mencari musik/judul lagu berdasar lagu yang di-play atau yang kita nyanyikan. Ada game juga nih kayak Hangman.

Download gratis APK Hound


Indigo Virtual Assistant

Indigo Virtual Assistant ini app personal assistant yang lebih berfokus ke kepribadian si AI dan developernya menyarankan kita untuk ngobrol dengan app ini layaknya ngobrol dengan manusia. kalians bisa melakukan yang dasar-dasar seperti mengirim SMS dan email, menelepon, navigasi, dan hal lainnya. kalians juga bisa menyimpannya ke favorites sehingga bisa diulang kemudian; menerjemahkan sangat cepat, dll deh.

Download gratis APK Indigo Virtual Assistant


Jarvis

Pernah nonton Iron Man? Berarti familiar sama Jarvis. App ini terinspirasi dari film itu memang. Selain fitur-fitur standar, ada widget support, bisa set wallpaper, kontrol device (mematikan WiFi << contoh), reminders, dan kompatibel untuk wearables juga seperti Android Wear. Keren kan, berasa Tony Stark betulan nanti πŸ˜€

Download gratis APK Jarvis


Robin

Robin adalah salah satu penantang Siri di awal-awal rilisnya, jadi sudah ada sejak lama. Support fitur standar pastinya: menelepon, mengirim SMS. Bisa juga merespon gestur kita, mencari info/notifikasi parkir dan lalu lintas, harga bahan bakar, dll.

Download gratis APK Robin


Skyvi

Sama seperti Robin, Skyvi ini app pesaing Siri yang sudah sejak awal Siri rilis. Selain fitur standar, Skyvi bisa membantu kita mengirim konten ke Twitter, Facebook, dll untuk update cepat; mencarikan fakta-fakta unik; dan ngebanyol. Skyvi ini juga se-genre dengan AIVC lah (app asisten pribadi yang simpel), sehingga kalau butuh app yang kompleks dan terintegrasi, ya bukan Skyvi.

aplikasi-asisten-pribadi-android-skyvi

Download gratis APK Skyvi


Di atas adalah rekomendasi aplikasi Android asisten pribadi gratis terbaik 2016 dari: AndroidAuthority

Ada tambahan?

Tags: aplikasi asisten android, asisten android, aplikasi asisten android bahasa indonesia, asisten android bahasa indonesia, aplikasi android assistant bahasa indonesia, aplikasi asisten, aplikasi asisten android terbaik, aplikasi android yang bisa diajak ngobrol bahasa indonesia, aplikasi asisten pribadi, asisten pribadi android
10 Rekomendasi Aplikasi Android Asisten Pribadi Gratis Terbaik | maria teguh | 4.7