Download Aplikasi Gratis Edit Foto Efek Karya Seni (Mozaik dll)

Aplikasi edit foto yang lagi ngehits ini menggunakan teknologi edit foto dari awal, bukannya menumpuk foto asli dengan filter. Jadi, hasilnya lebih mantap.

Ini waktu Serena Williams juara Wimbledon 2016 kemaren. (c) Tom Jenkins

Ini waktu Serena Williams juara Wimbledon 2016 kemaren. (c) Tom Jenkins

Netizen di seluruh dunia sedang hobi mengubah jepretan foto amatir menjadi sebuah foto layaknya karya seni dengan app viral terbaru yang menggunakan teknologi AI dimana pengguna bisa mengubah gambar ke… lukisan style Picasso misal.

Kanye West dan Kim Kardashian di video klip "Famous".

Kanye West dan Kim Kardashian di video klip “Famous”.

Nama app nya adalah Prisma. Sistem kerjanya tidak sama dengan filter Instagram atau aplikasi lainnya yang ‘menumpuk’ filter di atas foto sebenarnya, melainkan Prisma akan ‘menggambar’ gambar baru sesuai style seniman tertentu berdasarkan foto yang kita inginkan.

screenshot-aplikasi-edit-foto-lukisan-prisma

App ini mudah digunakan. Fiturnya mirip Instagram. Pengguna bisa mengambil foto langsung dari Prisma atau memilih foto dari camera roll. Setelah crop gambar, pilih satu di antara 33 filter yang ada, seperti: impression, mosaic, gothic, atau filter yang terinspirasi dari lukisan terkenal seperti the Great Wave atau The Scream. Menurut Moiseenkov sang Co-Founder, beberapa minggu kemudian bakal ada filter-filter baru.

Terakhir Brbagi make app ini, berikut ini daftar efek di app Prisma (Android):

Heisenberg ; Transverse Line ; Mononoke ; Urban ; Mosaic ; Roy ; Composition ; Running in the street ; Flame flower ; Curtain ; Udnie ; Candy ; Impression ; Red head ; Coloured sky ; Paper art ; Mondrian ; Gothic ; Dreams ; Roland ; #GettUrban ; Light summer re… (gatau terusannya hehe) ; Femme ; Curly Hair ; Tears ; Wave ; Marcus D – Lone Wolf ; Illegal Beauty ; Tokyo

Duane Ehmer di atas kudanya, Hellboy. (c) AFP/Getty Images

Duane Ehmer di atas kudanya, Hellboy. (c) AFP/Getty Images

Setelah app menambahkan filter, kamu bisa menyesuaikan intensitasnya, kemudian upload deh di Instagram atau Facebook. Moiseenkov dkk juga sedang mengembangkan agar app nya bisa ngedit video juga lho. Kita tunggu aja ya.

Tertarik mencoba? Keren-keren loh hasilnya.

UPDATE: Setelah Brbagi stalking, banyak lho artis yang pake aplikasi ini untuk edit foto mereka biar terlihat keren. Salah satunya, bisa kalian stalk IG nya Joshua Suherman.

"Can i make it anymore obvious?"

A photo posted by Joshua Suherman (@jojosuherman) on

Ini contoh hasil edit foto menggunakan Prisma dengan efek karya seni berbeda. Favorit saya yang Mozaic, itu tuh yang fotonya Hillary Clinton di bawah.

Download Aplikasi Gratis Edit Foto Efek Karya Seni: Prisma untuk iPhone/iPad, Android APK

Iseng-iseng, Brbagi sudah nyobain semua filter di Prisma versi Android loh. Hasilnya, lumayan lah bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk pajang foto asli di Telegram dan LinkedIn. Ekekeke

Brbagi belum coba Prisma untuk iPhone, jadi Brbagi cerita pengalaman bermain-main dan berkreasi menggunakan Prisma di Android aja ya. Bagi saya yang dulu pernah mengerjakan project berbasis pengolahan citra, waktu proses yang dilakukan Prisma ini termasuk rata-rata. Tidak terlalu lama, tidak terlalu cepat juga. Yaa walaupun terkadang loading sering banget restart dari awal gitu, tapi ya sudah lah ya… Tidak bermaksud nyombong, percobaan dilakukan di Samsung S7 Edge yang performanya di atas rata-rata. Nah kalau di hp yang benchmarknya dibawah S7 Edge, sepertinya waktu pemrosesannya bakal lebih lama.

Untuk foto baru (yang belum pernah diedit), proses aplikasi filter nya bisa 1-2 menit. Bahkan sempat lebih. Tapi kalau setelah itu filter yang diaplikasikan tadi gak pas dan pengin coba filter lain (masih dengan foto yang sama), pemrosesan hanya sekitar 10-30 detik (relatif).

Setelah itu, bisa diatur intensitasnya. Setelah itu bisa di-save atau di-share.

Namanya juga kecerdasan buatan, sistem pengolahan citra-nya disaat pertama bakal mempelajari gambarnya dulu kalau baru pertama kali. Selanjutnya bakal lebih cepat karena kecerdasan buatan tersebut sudah paham struktur gambarnya.

(Sori gak pinter jelasin soal pengolahan citra / kecerdasan buatan, yang penasaran googling sendiri aja ya atau nonton di YouTube :(( ga bakat jadi dosen wkwkw)

Gak tau juga sih. kalians coba sendiri aja yah. Yang jelas, penantiannya worth kok. Karena hasilnya bagus dan mempunyai karakteristik masing-masing untuk tiap filter.

Menurut rekan saya (yang sama-sama di Brbagi juga), sebenarnya Prisma ini gak istimewa. Karena prinsip dasarnya ‘hanya’ membawa satu fitur pengolahan citra di Photoshop agar bisa dinikmati di mobile. Yang istimewa adalah bagaimana si developer Prisma membungkusnya menjadi sebuah app yang cantik dan bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Bakal se-booming MomentCam atau VSCO Cam gak ya…

Tags: aplikasi edit foto art, download aplikasi prisma, download aplikasi mozaik android, aplikasi mozaik di laptop, aplikasi foto mozaik, aplikasi foto mozaik android, aplikasi mozaik foto pc, download aplikasi edit foto mozaik, download aplikasi editing art, unduh aplikasi camera lukis
3.9
Download Aplikasi Gratis Edit Foto Efek Karya Seni (Mozaik dll) | maria teguh | 4.7