Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Banyak orang yang menganggap noda hitam bekas jerawat bukan masalah yang serius. Namun faktanya, untuk mengatasi flek bekas jerawat itu memerlukan waktu 2x lipat lebih lama dari pada jerawatnya.

Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan pencet jerawat lagi agar tak timbul nodanya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat membandel itu? berikut ada beberapa tips perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Membandel

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki sifat pembersih yang cukup baik. Selain bermanfaat untuk membersihkan lemak di piring, jeruk nipis juga sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab noda bekas jerawat.

Cara menghilangkan bintik bekas jerawat dengan jeruk nipis:

– Siapkan 4 sendok makan air perasan jeruk nipis

– Campurkan dengan 3 sendok makan madu alami

– Sebelum menggunakan, bersihkan area wajah terlebih dahulu

– Setelah bersih, oleskan masker jeruk nipis secara merata

– Pijat-pijat lembut 5 menit agar meresap, lalu diamkan 30 menit

– Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih

  1. Yoghurt dan madu

Yoghurt mengandung senyawa folat yang baik untuk mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit. Sedangkan madu, mengandung berbagai macam gizi yang bisa menutrisi kulit secara lebih baik. Tidak hanya membantu mengatasi bekas jerawat, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Cara menghilangkan noda hitam dengan yoghurt dan madu:

– Campur 3 sendok makan yoghurt tawar dengan 2 sendok makan madu alami

– Setiap selesai mandi, oleskan masker yogurt tadi secara merata keseluruh bagian wajah

– Diamkan selama kira-kira 30 menit, apabila sudah terasa kaku bilas dengan air dingin sampai bersih.

  1. Timun

Timun merupakan buah yang terkenal dapat menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Akan tetapi, selain itu ternyata mentimun juga cukup baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab noda bekas jerawat di wajah. Bahkan penggunaan timun secara rutin juga akan membuat kulit Anda nampak lebih cerah dan terawat.

Caranya cukup mudah, cukup haluskan mentimun kemudian gunakan sebagai masker selama 30 menit. Jangan lupa pijat lembut agar meresap, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Demikian sajian informasi singkat mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat membandel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah, salam.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel | Konsultasi Jerawat | 4.7