Belanja Kebutuhan Ramadhan via ShopBack Lebih Murah & Hemat!

Kalau saja uang saya unlimited, saya sudah menuliskan “Hobi: Belanja” di curriculum vitae saya. Sayangnya tidak. Selain dana yang terbatas, saya ini juga berkepribadian ganda: kadang pelit, kadang boros. Tapi lebih banyak borosnya sih…

Gaya-nya sosialita, uangnya nggak ada…

Satu hal yang pasti, kalau butuh apa-apa, terlebih kebutuhan saat Ramadhan sekarang ini, saya carinya pertama-tama selalu lewat online. Karena males keluar ongkos bensin (pelit!) dan capek bermacet ria, males juga puasa panas-panasan. Masih karena pelit, saya juga selalu rajin cari promo di merchant-merchant online, buka belasan hingga puluhan tab browser hingga klik “Beli” di situs yang paling murah. Nyehehe.

Selain ratusan merchant yang banyak banget itu, saya bakal bahas khusus yang namanya ShopBack. Kalau belanja (kebutuhan ramadhan) lewat ShopBack, kita bakal dapat uang tambahan (berupa cashback) yang akan ditransfer ke rekening kita dan diskon dari promo-promonya. ShopBack Indonesia sudah mengudara sejak 2015, tapi bagi yang belum tahu dan ga mudeng penjelasan saya, tonton video pengenalannya aja ya.


Lebih lanjut tentang ShopBack

Sejujurnya saya tidak akan membahas ShopBack-nya dari A sampai Z, tapi lebih ke menggunakan ShopBack sebagai partner belanja (kebutuhan ramadhan) yang sangat menguntungkan. Info di situs dan media sosial mereka sudah lengkap dan rapi sekali sehingga mudah dimengerti dan pastinya, gampang ditemukan.

However, saya singgung sedikit lah. It doesn’t hurt.

Gimana cara pakai ShopBack?

Tim ShopBack sudah membuatkan video tutorial cara pakai ShopBack yang asli gampang banget dimengerti dan dipraktekkan. Yup, yang terpenting adalah praktek, alias belanja!

Apakah ShopBack terpercaya dan bukan penipuan?

AwKarin aja candu.

Oke-oke paham. Percaya. Udah belanja nih via ShopBack. Tapi cashback-ku mana kok ga masuk????

Kemana hayo kemana…

Bukan gak masuk, tapi hilang aaaaa!!

Penipuan nih! Cashback-ku udah gak masuk, ya beberapa hari kemudian masuk sih. Tapi cashback-ku ternyata ditolak!!!

2017 ini apa tahun negative thinking dan menebar kebencian ya? :’)

Lah mana uang tambahan dari cashback ini? Gak masuk-masuk di rekening! Cairnya lama banget, parah asli!

Halah dari tadi disuruh baca & lihat video mulu! Sini mana customer service yang berwujud manusia, mau komplain dan tanya-tanya!!!

*tarik nafas dan hembuskan*

Baik. ShopBack bisa dihubungi dengan berbagai cara. Bisa dengan:

Selama jam kerja mereka ya, Senin sampai Jumat, mulai pukul 9.00 sampai 18.00 WIB.


Belanja Kebutuhan Ramadhan Lewat ShopBack Malah Dapat Uang dan Diskon Melimpah!

Pengen gak sih, Ramadhan tahun ini bisa lebih hemat gitu? Kan lelah hayati ya, sembako cenderung naik. Belum lagi biaya ikutan buka bersama (yang sepele tapi ternyata lumayan!). Memang, THR bisa jadi penyelamat, tapi hampir setiap tahun THR selalu tinggal ekstraknya.

Alhamdulillah, sejak 31 Mei lalu sampai 23 Juni 2017 mendatang, ShopBack mengadakan Promo Ramadhan yang bertajuk ShopBack Gebyar Ramadhan Online. Berikut ini linimasa promonya.

via ShopBack

Promo belanja (1) produk fashion, (2) kebutuhan travel & perjalanan, (3) gadget & elektronik, (4) pulsa plus (5) THR Super Sale, (6) Last Minute Shopping Deals, (7) Sedekah Online, dan (8) Telkomsel Poin-Tastic Deal hanyalah sebagian promo ramadhan ShopBack yang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Saya coba list ya promo yang berlangsung di ShopBack selama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini (selain yang sudah disebutkan sebelumnya).

9. Kode Voucher Eksklusif

Ada lebih dari 50 kode voucher eksklusif persembahan dari ShopBack yang bisa di-redeem di merchant favorit kita. Pasti pernah dong, belanja di merchant seperti Lazada, Tokopedia, Zalora, Shopee dll. Waktu checkout, biasanya ada isian untuk memasukkan kode voucher atau promo code.

Sayang banget gak sih kalau kolom isian tersebut dibiarkan kosong. Sebelum tahu ShopBack, saya biasanya googling semacam “kode kupon tokopedia” dll. gitu dan ternyata ada di ShopBack udahan. Lengkap asli. Diskon yang didapat juga bisa sampai Rp500.000 lho. Bisa buat makan mie instan berapa tahun ini.

10. Cashback VISA

Kabar gembira untuk kita semua pemegang kartu berlogo VISA. Bisa dapat cashback 10x lipat. Promo ini 100% gak hoax, karena saya udah buktiin. Pembuktian yang saya lakukan adalah dengan belanja online di Berrybenka.

Nilai cashback maksimum yang bisa didapatkan dari promo ini adalah Rp250.000. Di Promo VISA Ramadhan, banyak pilihannya. Saya menjatuhkan pilihan pada Promo VISA Ramadhan: Fashion dan merchant yang saya pilih adalah Berrybenka.

Setelah melakukan pemesanan, saya pun dikirimi email ShopBack Cashback Summary. Saya pajang dimari sebagai bukti kalo saya benar-benar beli nih.

Cashback yang masuk sebesar Rp250.000 ! Cashback tersebut saya peroleh hanya dengan membeli dua item: satu jumpsuit dan satu outer di Berrybenka, yang nilai transaksinya juga gak sampe sejuta, masih jauh lah kalo sejuta.

Update: Sekitar 5 hari+ kemudian datanglah paketan. Lama, biasalah ekspedisi overload waktu Ramadhan menjelang lebaran begini nih.

trims Berrybenka dan ShopBack!

See? Ini bukti nyata bahwa pelayanan yang didapat antara harga normal dan harga diskon + cashback sama saja. Barangnya sama-sama sampai dengan selamat.

11. Flash Sale Ngabuburit

Setiap hari jam 4 sore, ada 1001 produk yang dilepas dalam Flash Sale bercashback hingga 90% lho. Bisa dapet produk seharga jutaan rupiah tapi pas udah dipotong cashback, bisa tinggal puluhan hingga ratusan ribu doang.

12. Promo Bank

Promo yang satu ini ada setiap saat, artinya walau sudah tidak Ramadhan lagi juga masih bisa dinikmati. Setiap bank juga berbeda promonya, tapi persamaannya: sama-sama menguntungkan! Ini nih daftar tautan promo bank ShopBack:

dan bank lain seperti BRI, HSBC, Standard Chartered, ANZ, dll.

Contohnya nih, katakanlah saya punya kartu kredit BCA dan mau traveling. Kalau beli tiket atau pesan hotel di Pegipegi pake promo BCA dari ShopBack, saya bisa dapat tambahan diskon 12% lho! Karena berupa tambahan diskon, artinya promo ini bisa digabung sama promo lain bawaan dari merchant (contoh: PegiPegi) dan masih bisa ditambah lagi cashback dari ShopBack! Slurp!


Belanja Kebutuhan Ramadhan Cermat dan Hemat, Shopback-in Aja!

Ayo dijabarin bareng-bareng yuk, kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri apa saja yang bisa dipangkas pengeluarannya dengan bantuan ShopBack.

1. Baju lebaran

Baju baru alhamdulillah… tuk dipakai di hari raya… tak punya pun tak apa-apa… masih ada baju yang lama~

Beli baju atau tetek bengek fashion lainnya di saat Ramadhan (gak peduli bakal dipakai waktu lebaran atau gak) hampir selalu dapat diskon. Sungguh waktu main-main ke promo ShopBack yang satu ini (link nya bisa klik di bawah) terpaksa langsung saya close lagi. Buanyaaak banget merchant yang menghamburkan diskon + cashback. Nih beberapa nih: MatahariMall ngadain diskon 50% + cashback 6% dari ShopBack. Hijabenka ngasih diskon 25% + cashback 6%.

via ShopBack

2. Parcel lebaran

Kepingin ngirim parcel lebaran ke kolega, sanak saudara, gebetan, pacar, mantan, mertua, dll. tapi pengen online aja soalnya males pesen parcel lebaran secara offline? Tenang… Dengan ShopBack, sekarang bisa! Toko online seperti Lazada, Tokopedia, dan Elevenia menyediakan parcel lebaran yang bisa dipesan secara online.

Harga parcel lebaran online tersebut juga beragam. Misalnya, di Lazada, kita bisa dapat parcel lebaran dengan harga gak sampe Rp100.000 plus cashback 15% dari ShopBack. Kalau di Tokopedia, parcel lebaran Rp100.000 dengan beberapa pilihan isian parcel juga tersedia.

EEEEEEH APAAAA? Kurang mahal? Di Elevenia ada nih yang mahal-mahal, sampe jutaan. Cashback-nya hingga 4% kalau di Elevenia.

via ShopBack

3. Kue (kering) lebaran

Keluarga saya bukanlah keluarga yang beli kue kering lebaran setiap tahunnya. Gak pernah beli boz. Dikasih terus soalnya dari parcel-parcel gitu. Poin kedua, keluarga kami gak doyan ngemil, apalagi kue kering. Jadi ya yang dari parcelan sudah cukup banget untuk tamu-tamu yang datang sampai kue tersebut expired.

Meski begitu, saya tahu cukup banyak jenis kue lebaran ya gara-gara ShopBack. Ada kue nastar, kastengel, lidah kucing, cake in jar, Bellarosa, Cupcreme cookies, Shakeela, dan Rosalinda. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp15.000 saja plus cashback hingga Rp50.000 dari ShopBack. Lazada, Blibli, dan ColetteLola adalah beberapa merchant yang bisa kita kunjungi untuk beli kue kering lebaran dapat cashback. Glek.

via ShopBack

4. Sembako

Rahasia umum kali ya kalo harga sembako naik saat Ramadhan. Ya, sembako bisa dibeli secara online juga sekarang. Kita bisa beli sembako untuk keperluan sarapan, makanan organik, hingga produk pembersih secara online. Selain di Lazada, kita juga bisa beli di merchant lain seperti Transmart/Carrefour, Hypermart, maupun Giant dan tetep dapet cashback dong dari ShopBack.

via ShopBack

5. Gadget baru

Kalau kamu adalah manusia langka yang lebih kepengen punya gadget baru daripada baju baru pas lebaran, beli aja via ShopBack. Cashback yang kamu dapetin bisa sampai 12% dikombinasikan dengan diskon hingga 30% dari merchant. Ada gadget dan smartphone apa aja? Saya rekomendasikan produknya Samsung kalo buat smartphone. Galaxy S8 leh uga… pinjem dong nanti kalo kamu dah beli, nyehehe 😀

via ShopBack

6. Tiket mudik lebaran

Yaelah, hari gini belum beli tiket mudik? Emang masih ada? Mau ikut program mudik gratis juga somehow kok males dan ribet…. Halah, alesan aja nih. Udah cek info-info seputar mudik belum di ShopBack? Jarang-jarang lho beli tiket bisa dapat cashback, iya gak si?

Well, gak cuma tiket transportasi (kereta api, pesawat) aja kok yang tersedia. Kan sering tuh, kalau pas mudik atau setelahnya, kita menyempatkan diri untuk pelesir. Di ShopBack, tiket hotel, paket perjalanan, hingga barang-barang travel essentials juga ada rekomendasinya.

via ShopBack

7. Transportasi online

Biasanya kan tingkat kemalasan saat Ramadhan meningkat ya #truestory. Kalau kemana-mana males nyetir sendiri dan gak punya sopir pribadi, boleh lah pakai jasa transportasi online seperti Grab dan Uber. Bisa dapat cashback sampai Rp25.000.

8. Tiket nonton

Kalau saja saya tidak dililit banyak cicilan (please jangan ditiru), hobi nonton saya akan bisa berjalan dengan rutin dan mulus, terlebih saat bulan Ramadhan di mana tingkat menganggur juga tinggi (maklum, sehari-hari ya cuma ngeblog). Kalau bosen, biasanya ya nonton. Ampuh untuk moodbooster. Salah satunya ya film Detective Conan: The Crimson Love Letter yang baru-baru ini diputar di bioskop Indonesia.

Kalau beli tiket nonton pake VISA, kita bisa dapet cashback Rp20.000 dari ShopBack. Tenang, cashback berlaku untuk semua judul film kok, jadi kalau kita nonton film blockbuster kaya The Mummy atau Wonder Woman juga masih dapet cashback. Good luck!


Dapat THR & Uang Tambahan lagi dari ShopBack

Namanya manusia, pasti selalu merasa kurang. Sudah dikasih diskon dari merchant aslinya + diskon dari promo ShopBack + cashback dari ShopBack, masih merasa kurang. Ada beberapa ide liar di kepala saya yang harusnya bisa nambah pundi-pundi dengan memanfaatkan fasilitas dari ShopBack semaksimal mungkin. Semoga bisa dipraktekkan dan juga tidak melanggar syarat dan ketentuan ShopBack.

1. Jasa belanja online / membelikan barang

ilustrasi bantu membelikan barang (via Pixabay)

Karena ShopBack sudah menerapkan aturan untuk merchant-merchant bahwa “Reseller dilarang tegas memanfaatkan sistem cashback di ShopBack.” maka ide saya yang satu ini bisa dilakukan dengan terbatas (paling).

Kan kalau lebaran, biasanya kumpul dengan keluarga dan saudara-saudara gitu. Dari pengalaman pribadi, tidak jarang saya ditanyai hal-hal semacam ini:

  • “eh bajumu beli dimana kok bagus?”
  • “kalo beli apa-apa sekarang online ya?”
  • “belikan aku ini dong, aku mau belanja online tapi gak tau caranya”
  • “beli ini itu enaknya di mana ya kalo online yang terpercaya?”

Yang awalnya basa-basi, beberapa bisa jadi belanja online betulan. Ya kalau kalian sedang ada di situasi ini (dimintain tolong belanja online) ya belanja aja via ShopBack gitu. Cashbacknya jadi hak kalian, sedangkan barang yang dititipin juga sampai di tangan sanak saudara dengan selamat. Jadi karena keuntungan yang didapat dari cashback, bukan dari mark-up harga barang, harusnya sih ga masuk kategori reseller ya…. peace ShopBack 😛

2. Penyedia bahan baku (supplier)

Ilustrasi belanja bahan baku online (via Pixabay)

Kepengen buka usaha kecil-kecilan selama Ramadhan (atau bahkan setelah Ramadhan ini?) tapi bingung usaha apa? Nih saya kasih ide. Jadi kita bisa usaha sesuatu yang bahan bakunya bisa didapat secara online dan ada di merchant-nya ShopBack.

Misal nih ya, kepengen punya usaha rumahan berupa minuman kekinian gitu. Katakanlah salah satu produk unggulannya es Matcha dan es Red Velvet. Bubuk matcha dan bubuk red velvet nya bisa beli di power seller di Tokopedia. Packaging berupa gelas plastik bisa beli di merchant lain yang grosirnya lebih murah. Stiker untuk brand nya bisa juga pesan di merchant yang lain, gitu.

Lumayan, kalau usahanya membuahkan hasil (Aamiin!) kan nanti bakal kulakan secara rutin dari suplier-suplier online. Di ShopBack-in aja terus, jadi cashback juga ngalir terus.


Dari ShopBacker untuk ShopBackers

Selanjutnya, saya mau bagi-bagi temuan yang saya dapat nih. Lagi-lagi, supaya belanja (kebutuhan ramadhan) dengan ShopBack bisa lebih maksimal.

  1. Merchant yang ada ikon/tanda kantung uang kuning di sebelahnya itu kita bakal dapat cashback lebih besar dari biasanya.
  2. Ekstensi Chrome Cashback Buddy recommended banget dah.
  3. Pake ShopBack itu gampang dan cashback nya pasti masuk selama kita ngikut aja sama semua petunjuk di situs/aplikasinya dan syarat & ketentuannya.
    Selalu jadi pembeli yang cermat dan smart agar hemat lebih nikmat! (wah, berima!)
  4. Punya kartu kredit (terutama VISA) bakal lebih sip.
  5. Diskon dan cashback sering membuat kita semakin lupa diri. Sebisa mungkin tetap kendalikan diri ya 😀

Dari ShopBacker untuk ShopBack

Sudah setahun lebih saya menjadi ShopBackers, dan baru bisa request penarikan uang hasil cashback barusan lol. Nggak, bukan karena ShopBack penipu atau available cashbacknya kelamaan, murni karena saya sering kelupaan pake ShopBack pas belanja online, sehingga batas minimum pencairan-nya gak nyampe-nyampe. Jangan ditiru. Berkat ikutan promo ShopBack VISA Ramadhan, jumlah cashback saya jadi meroket. Alhamdulillah.

tampilan rincian cashback di app Android ShopBack. Meong!

Jujur, saya lebih suka belanja online pake browser di laptop. Kalau lewat ShopBack juga lebih suka kunjungi situsnya daripada buka app-nya. Lebih lega aja gitu, dan lebih berwarna. Gambar atas menunjukkan tampilan cashback saya di aplikasi Android, sedangkan gambar bawah tampilan di situs resmi ShopBack.co.id 😀 Karena saya parnoan juga, jadi kalo ngecek-ngecek Riwayat Klik yang terekam oleh ShopBack bisa lebih detil lewat situsnya.

Ada merchant maupun promo yang hanya bisa diakses lewat situs saja, ada yang hanya lewat app saja, dan ada yang bisa keduanya. Lihat sikon dah mau belanja apa.

Tampilan rincian cashback di situs shopback.co.id

Hari ini (14 Juni 2017) saya request withdraw untuk cashback saya nih walau jumlahnya gak seberapa.

THR saya dari ShopBack pun berhasil diproses. Yay!

Semoga sudah mendarat sebelum hari H lebaran… Aamiin

Update: Tanggal 20 Juni cashback sudah mendarat mulus ke rekening Mandiri. Info di webnya, proses cashout berlangsung 7-14 hari kerja. Ya untuk kasus saya ini, lebih cepat dari perkiraan. Terima kasih ShopBack 😀

Bukti bahwa cashback telah masuk ke rekening saya

Eh baru sadar setelah lihat SS di atas wkwk, ternyata jumlah yang masuk lebih sedikit Rp1 hahaha

(Sekali lagi) Terima kasih ShopBack! Karena kebanyakan belanja, kini THR-ku pun tinggal ekstraknya…

maafkan penggunaan meme tua ini

THR? ShopBack-in aja lewat:
GRATIS! (Belanjanya yang bayar)

Tags: harga cetakan kue ultah, gambar cetakan alis mata
Belanja Kebutuhan Ramadhan via ShopBack Lebih Murah & Hemat! | Florentina | 4.7