Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

5 Bisnis atau Usaha yang Cocok Dijalankan di Lingkungan Sekolah

Mempunyai rumah di lingkungan sekolah atau tempat yang rami memang sangat menguntungkan. Salah satunya adalah dengan membuka suatu usaha atau bisnis. Ketika anda memiliki rumah dekat sekolah atau universitas dan memiliki banyak modal maka anda dapat mencoba bisnis atau usaha yang cocok dijalankan di lingkungan sekolah.

Membuka bisnis atau usaha adalah pilihan tepat demi mendapatkan penghasilan tambahan. Mungkin anda yang sudah bekerja atau ibu rumah tangga yang tidak punya kegiatan di rumah maka dapat membuka suatu usaha atau bisnis. Lantas apa saja bisnis yang dapat anda coba di lingkungan strategis tersebut?

Bisnis atau Usaha yang Cocok Dijalankan di Lingkungan Sekolah

Membuka usaha warnet

Bisnis atau usaha yang cocok pertama adalah dengan membuka usaha warnet. Membuka usaha warnet di sekolah atau di dekat universitas adalah prospek yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan mahasiswa atau siswa biasanya ditugaskan untuk mencari informasi di internet untuk bahas pelajaran mereka.

Membuka usaha kuliner

Uniccone Malang

Uniccone Malang

Anak sekolah atau mahasiswa pasti lapar dan ingin jajan ketika mereka belajar. Mereka juga terkadang tidak sempat untuk sarapan atau membawa bekal maka mereka lebih sering makan di kantin sekolah atau tempat makan yang ada di dekat sekolahnya. Anda dapat mencoba membuka usaha dengan menjual berbagai macam kuliner mulai kuliner cemilan sampai dengan kuliner yang agak berat misalnya nasi. Sesuaikanlah harga dengan kantong pelajar.

Membuka usaha kos-kosan

Selanjutnya adalah dengan membuka usaha kos-kosan. Kehidupan mahasiswa biasanya bergantung dengan kos-kosan. Mahasiswa yang kediamannya jauh dengan lokasi kampus terpaksa harus ngekos dan tempat ideal bagi mereka adalah di dekat kampus. Mempunyai tempat tinggal di dekat sekolah kampus membuat mereka tidak harus keluar ongkos.

Membuka usaha toko ATK dan fotocopy

Pelajar atau mahasiswa tidak pernah terlepas dengan alat tulis, maka membuka toko alat tulis dengan dipadukan fotocopy menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Semua alat tulis yang dijual di dekat lingkungan sekolah sangat laku dan banyak dicari anak-anak sekolahan. Mereka juga membutuhkan tempat fotocopy untuk membantu mereka menggandakan kertas-kertas yang dibutuhkan.

Membuka usaha konter pulsa

Terakhir adalah dengan membuka usaha konter pulsa yang paling banyak dicari oleh orang saat ini. bukan hanya anak sekolahan saja yang membutuhkan pulsa tapi orang lain juga. Apalagi pelajar saat ini menggunakan smartphone maka pulsa adalah kebutuhan yang harus dipenuhi. Anda juga dapat menjual perlengkapan smartphone lain misalnya aksesoris dan kartu perdana.

Jangan sia-siakan lingkungan strategis di sekitar anda untuk memulai suatu usaha yang menjanjikan. 5 bisnis atau usaha yang cocok dijalankan di lingkungan sekolah di atas adalah bisnis yang menjanjikan untuk anda coba.

Tags: 3 contoh peluang usaha yg ada di sekolah, 3 contoh peluang usaha yang ada di sekolah, sebutkan 3 contoh peluang usaha yang ada di sekolah, 3 contoh peluang usaha yang ada disekolah, kewirausaha yang tepat sesuai dengan lingkungan, contoh usaha yang ada dilingkungan sekolah, contoh peluang usaha di sekolah, contoh peluang usaha dekat sekolahan, contoh bisnis yang ada disekolah, usaha yang sesuai dengan lingkungan sekolah
5 Bisnis atau Usaha yang Cocok Dijalankan di Lingkungan Sekolah | Najwa | 4.7