Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Inilah Cara Promosi di Facebook 100% Gratis

Pelaku bisnis online tentu tidak asing lagi dengan jejaring sosial bernama Facebook. Banyak dari kita sering memanfaatkan jejaring sosial ini untuk aktivitas promosi di social media. Promosi dilakukan untuk menambah calon pelanggan. Ada yang gratis dan juga berbayar. Semua bervariasi.

Namun kali ini saya akan membahas bagaimana cara promosi gratis di facebook. Anda cukup bermodalkan perangkat mobile / laptop dan juga koneksi internet. Dalam tulisan ini saya hanya mengajarkan konsep dasarnya saja, untuk teknik-tekniknya Anda bisa belajar mandiri. Ini dia tipsnya.

Bagaimana Cara Promosi Gratis di Facebook

Promosi gratis di fb (C)Pixabay

1. Menggunakan Akun Personal

Akun personal terbilang cukup efektif untuk meningkatkan kepercayaan calon pelanggan. Anda cukup membuat akun tentang diri Anda sendiri. Buatlah sebagus mungkin dan benar-benar asli. Gunakan foto profil wajah close up Anda dan cover yang berisi penawaran produk jualan Anda.

Tambah teman sebanyak-banyaknya. Untuk bisa menambah teman yang tertarget, Anda bisa mencari fanpage dan grup komunitas yang sesuai dengan jualan Anda. Khusus untuk grup, Anda cukup membuat status / foto promosi. Lakukan secara rutin namun jangan spam.

Langkah ini terbilang cukup mudah. Namun Anda juga harus membangun kredibilitas Anda agar calon pelanggan tidak ragu membeli. Untuk langkah awal, Anda bisa menawarkan produk jualan kepada teman yang sudah Anda kenal di dunia nyata.

2. Menggunakan Fanpage Jualan

Agar terlihat lebih profesional, Anda bisa mencoba membuat akun Fanpage. Buat Fanpage dengan tema retail produk jualan Anda. Hal terpenting untuk mencari calon pelanggan adalah sediakan selengkap mungkin informasi yang berkaitan dengan produk atau barang yang Anda jual.

Semisal Anda menjual produk sepatu running, maka Anda harus bisa mencarikan solusi calon pelanggan mengenai permasalahan sepatu running. Contoh: Berikan informasi tentang solusi mencuci sepatu running tanpa takut sepatu rusak. Lakukan secara rutin, barulah Anda promosi.

Tips penting lainnya adalah selalu cantumkan foto produk yang berisi informasi BBM / SMS / WhatsApp yang Anda punya. Ini penting, karena untuk menarik calon pelanggan agar bisa membeli secara langsung lewat percakapan. Ini juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi dengan pelanggan.

Promosi Di Facebook 100% Gratis

Dua hal mendasar di atas, ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang jelas Anda harus tekun dan fokus ketika melakukan kegiatan promosi. Karena ini sangat-sangat menguras tenaga, waktu dan juga pengeluaran Anda untuk kebutuhan koneksi internet yang memadai.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tips bagaimana cara promosi di facebook secara gratis. Semoga Anda paham dan berani mencoba praktek.

Inilah Cara Promosi di Facebook 100% Gratis | Mbok Omzet | 4.7