Cara Membersihkan Jerawat di Wajah dengan Benar

Cara Membersihkan Jerawat – Masalah jerawat sebenarnya bukanlah gangguan kesehatan kulit yang cukup serius, karena sampai sekarang belum ada penderita yang meninggal dunia akibat masalah tersebut. Namun meskipun demikian, jerawat tetap akan membuat penampilan kita menjadi buruk dan percaya diri turun drastis.

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi jerawat tersebut. Mulai dari penggunaan cream jerawat, perawatan salon, sampai perawatan secara alami. Sebelum menggunakan jasa perawatan salon ataupun obat cream, terapkan beberapa cara membersihkan jerawat di wajah secara alami berikut ini

Cara Mudah Membersihkan Jerawat di Wajah Secara Alami

  1. Pakai es batu

Es batu memiliki sifat yang dingin, sifatnya inilah yang dapat membuat jerawat kempes dan menghilang dari permukaan kulit Anda. Bahkan pada jerawat yang meradang, es batu bertindak sebagai pendingin sekaligus penenangnya.

Caranya:

– Siapkan es batu secukupnya saja

– Gosokan es batu tersebut secara perlahan-lahan pada jerawat Anda

– Lakukan sampai jerawat agak mengempes, biasanya 5-6x olesan

  1. Uap

Membersihkan jerawat di wajah dengan uap juga cukup efektif. Uap akan membantu pori-pori menjadi lebih rileks dan terbuka, sehingga akan membuat jerawat kempes dan hilang dengan sendirinya. Selain membantu mengatasi jerawat, uap juga dapat mengatasi adanya komedo di wajah.

Caranya:

– Panaskan sebuah air sampai mendidih

– Setelah mendidih, diamkan sejenak selama 5 – 10 menitan

– Lalu letakan wajah Anda tepat diatas air panas tersebut

– Diamkan selama kurang lebih 15 menitan, lalu basuh wajah dengan air dingin

  1. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang mengandung banyak air di dalamnya. Selain bisa membantu membersihkan jerawat, kandungan air tersebut juga bisa mencegah adanya peradangan akibat jerawat.

Caranya:

– Haluskan mentimun segar berserta biji-bijinya

– Sebelum menggunakan, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih

– Setelah itu oleskan mentimun secara merata keseluruh bagian wajah

– Diamkan sejenak sekiranya 30 menit agar meresap, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara membersihkan jerawat di wajah yang benar dan ampuh. Selamat mencoba dan semoga tips diatas bisa membantu, salam.

Cara Membersihkan Jerawat di Wajah dengan Benar | Kenny | 4.7