Cara Membuat Masker Alami untuk Wajah Berjerawat

Jerawat menjadi masalah bagi semua umat manusia, tidak hanya bagi kalangan anak muda, tetapi bagi orang dewasapun masih dapat ditimpa masalah jerawat ini.. Orang dapat merelakan untuk mengeluarkan biaya yang mahal ke spesialis atau perawatan kecantikan untuk mengobati masalah  jerawat yang sungguh merepotkan ini. Sebenarnya , pengobatan tersebut belum tentu cocok dan efektif untuk anda. Anda sebenarnya dapat mengobati jerawat dan bekasnya dengan memakai bahan-bahan alami yang ada di rumah, contohnya masker.

  1. Oatmeal, yoghurt, lemon

Campur satu sendok makanbagi bahan-bahan tersebut , yaitu oatmeal dan yoghurt. Lalu campurkan dengan  beberapa tetes jus lemon dan oleskan pasta ini ke wajah. Biarkan hingga masker ini mengering kira-kira  20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Pakailah  masker ini minimal tiga kali dalam seminggu agar mengontrol pembentukan jerawat dan meminimalkan terlihatnya bekas jerawat.

  1. Madu

Madu merupakan produk yang terkenal cukup ampuh untuk semua jenis kulit. Jika Anda dapat memperoleh 100 persen madu organik, Anda bisa memberikan pengobatan yang cukup baik kepada kulit wajah  Anda. Cara penggunaannya adalah pakailah  madu sesuai dengan  yang anda  perlukan dan oleskan  secara merata ke bagian wajah Anda. Alangkah lebih baik tidak perlu diencerkan, dan lebih bagus untuk di gunakan langsung. Biarkanlah  madu meresap masuk  ke dalam pori-pori wajah anda  dengan kurun waktu  kira-kitra 15 menit. Selanjutnya bilas wajah anda dengan menggunakan air yang dingin dan bersih. Perawatan membuat kulit kering. Oleh sebab  itu, jika wajah anda terasa kering setelah memakainya, gunakanlah  pelembab yang cocok untuk kulit Anda dan memberikan kelembaban setelah mencuci wajah

  1. Mentimun

Mentimun merupakan  salah satu sayuran yang cukup bagus  untuk  digunakan pada kulit dan tubuh Anda. Sebagian besar salon dan spa menggunakan  facial dan masker mentimun. Tidak ada yang mengungguli  jus mentimun segar untuk mengobati dan menenangkan kulit yang berjerawat. Pakailah jus segar di wajah Anda dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air dingin. Dalam beberapa waktu, jerawat dan bekasnya mulai berkurang.

  1. Pepaya, nanas

Sebagian besar  buah memberikan banyak  manfaat untuk kulit kita, seperti membantu kulit bernapas dan mengambil kebaikan alamisupaya tetap terjaga  awet muda. Pepaya dan nanas termasuk dalam kategori ini. Buah-buahan itu masih menguntungkan karena menyebabkan kulit anda terasa  sehat.

Selalu pakailah  campuran pepaya dan nanas ini  dan pijatlah  jus ini  di seluruh bagian wajah Anda. Biarkan campuran itu mengering ,dan  kemudian bersihkan wajah anda dengan mengguanakan air hangat. Gunakan juga di tempat  bekas jerawat  bersarang dan noda di kulit agar  cepat menghilang.

Cara Membuat Masker Alami untuk Wajah Berjerawat | Konsultasi Jerawat | 4.7