Cara Membuat Masker Beras untuk Memutihkan Kulit Wajah

Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit Wajah – Memiliki wajah yang putih dan berseri tentu sudah menjadi idaman setiap wanita di Indonesia. Bahkan bukan hanya wanita saja tetapi pria pun pastinya ingin kulit tubuh dan wajahnya terlihat putih agar lebih menarik. Salah satu cara untuk membuat kulit putih yaitu dengan menggunakan masker beras. Masker beras adalah masker alami yang terbuat dari bahan beras dan berkhasiat untuk perawatan kulit wajah.

Manfaat dari masker beras itu sendiri diantaranya dapat memberikan kecerahan pada wajah, menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Beras memiliki kandungan squalane oil, vitamin E dan Vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Akhir-akhir ini kita seringkali diresahkan dengan kosmetik yang bahan-bahannya dapat membahayakan kulit dan untuk itu sebagai alternatif anda bisa memanfaatkan masker besar ini untuk perawatan kecantikan.

Selain masker beras anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan atau sayuran, telur dan madu. Bahan tersebut lebih aman bagi kulit dan tentunya tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya. Untuk membuat masker beras anda bisa memadukannya dengan beberapa bahan lain dan berikut ini adalah jenis variasi masker beras yang bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah anda.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit Wajah

  1. Masker Beras dan Madu

Perpaduan antara beras dan madu sebagai bahan alami berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Selain kaya akan antioksidan, madu juga dapat memberi kelembaban pada kulit dan mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati. Campurkan kedua bahan ini dan aduk hingga rata setelah itu aplikasikan pada wajah anda setiap hari.

  1. Masker Beras dan Tomat

Selain madu, beras juga bisa kita kolaborasikan dengan tomat dimana tomat dapat menghilangkan komedo dan jerawat. Tomat dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan untuk penggunaannya sama seperti madu. Campurkan kedua bahan ini hingga rata kemudian gosokkan pada bagian wajah hingga hidung maka sel-sel kulit yang mati akan tergantikan dengan sel kulit baru.

  1. Masker Beras dan Baking Soda

Baking soda sering kita gunakan untuk membuat kue, namun selain itu kita tahu bahwa baking soda memiliki manfaat yang baik terutama dalam hal perawatan wajah. Anda dapat mencampur tepung beras dan baking soda menjadi sebuah adonan pasta yang nantinya anda gunakan sebagai masker wajah. Selain itu anda juga bisa menambahkan sedikit madu, gosokkan pada wajah sambil dipijat kemudian setelah beberapa menit bersihkan dengan air bersih.

  1. Masker Beras Susu, dan Cuka Apel

Tepung beras dicampur dengan susu dan beberapa tetes cuka apel. Aduk ketiga bahan ini hingga membentuk sebuah adonan pasta dan jika sudah oleskan pada bagian wajah hingga leher selama 10 menit. Diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air dingin. Jika dilakukan secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bercahaya.

Cara Membuat Masker Beras untuk Memutihkan Kulit Wajah | Konsultasi Jerawat | 4.7