Cara Memiliki Wajah Agar Terlihat Segar dan Alami

Cara Memiliki Wajah Agar Terlihat Segar dan Alami – Tak dapat dipungkiri bahwa kecantikan seseorang terlihat dari wajah yang terlihat segar dan berseri setiap hari. Biasanya orang akan terlihat cantik setelah ia mandi karena wajah terlihat lebih segar dan berseri. Namun setelah beberapa jam kemudian biasanya wajah akan cepat kotor dan berminyak, hal tersebut tentunya membuat penampilan wajah anda terlihat kusam dan lelah.

Wajah yang terlihat segar tentu akan membuat anda lebih percaya diri dan terlihat awet muda. Salah satu cara agar membuat wajah anda terlihat segar yaitu dengan membersihkannya secara rutin. Bisa menggunakan air yang mengalir sambil dilakukan pemijatan kecil untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu juga anda bisa menggunkaan pembersih wajah yang terbuat dari buah-buahan setiap pagi dan malam hari.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar wajah terlihat segar alami sepanjang hari.

  1. Masker Mentimun

Selain untuk mengatasi masalah jerawat, mentimun juga efektif untuk menjaga awah agar tetap segar. Mentimun mampu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda pada wajah. Jika wajah kita bersih maka akan terlihat segar dan berseri. Caranya anda cukup memotong buah mentimun menjadi beberapa bagian kemudian tempelkan pada wajah. Selain menyegarkan kulit, mentimun juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak pada wajah.

  1. Alpukat

Buah alpukat merupakan jenis buah yang banyak mengandung vitamin C dan E. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit wajah terutama untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyebab jerawat. Alpukat akan memberikan nutrisi pada wajah sehingga wajah terlihat lebih halus dan berseri. Cara menggunkaannya anda cukup menghaliuskan buah alpukat dengan cara diblender kemudian gunakan sebagai masker wajah selama 15 – 30 menit.

  1. Bengkoang

Ekstrak buah bengkoang mampu memutihkan wajah secara perlahan dan menyamarkan noda hitam akibat jerawat. Anda bisa menggunakan produk masker bengkoang atau membuatnya sendiri dengan bahan tersebut caranya dengan memarut buah bengkoang kemudian parutan tersebut anda peras dan diamkan sejenak air perasan bengkoang. Endapan air bengkoang anda jadikan sebagai masker dan aplikasikan pada wajah secara rutin.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu juga jeruk nipis dapat menghaluskan kulit serta mencerahkannya. Cara menggunakan jeruk nipis pada wajah yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis selama 20 menit setiap hari. Setelah itu bersihkan dengan air bersih atau air hangat.

  1. Apel

Buah yang satu ini berfungsi untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Wajah yang berminyak akan membuat kita terlihat lelah dan lesu, untuk itu agar wajah terlihat segar maka wajah juga harus terhindar dari minyak berlebih.

Dari beberapa cara diatas silahkan anda coba secara rutin dan rasakan hasilnya beberapa minggu kemudian. Terimakasih.

Cara Memiliki Wajah Agar Terlihat Segar dan Alami | Konsultasi Jerawat | 4.7