Cara Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Cara Mengecilkan Pori-pori Diwajah – Masalah pada wajah seperti pori-pori yang besar seringkali menggangu penampilan kita pasalnya wajah akan menjadi lebih cepat berminyak dan mengalami berbagai masalah seperti jerawat, komedo dll. Dari hasil penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa pori-pori wajah yang besar lebih beresiko terkena jerawat karena terjadi penyumbatan bakteri pada pori-pori. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa melakukan berbagai perawatan  di salon atau klinik kecantikan dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk mengecilkan pori-pori wajah sebenarnya tidaklah sulit asalkan kita mau melakukannya secara rutin maka anda bisa menggunakan berbagai ramuan atau bahan alami yang ada disekitar kita. Manfaat dari penggunaan bahan alami ini selain untuk meminimalisir biaya juga tidak akan menimbulkan efek samping seperti ketergantungan atau yang lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori diwajah anda.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami

  1. Menggunakan Lemon

Lemon merupakan jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi dimana kandungan tersebut mampu memberikan nutrisi pada kulit serta dapan menyegarkan wajah. Jika anda memiliki pori-pori wajah yang besar anda bisa memanfaatkan buah ini caranya dengan membelah menjadi dua bagian kemudian peras lemon kedalam gelas. Perasan air lemon tersebut kita gunakan sebagai masker atau oleskan pada wajah malam hari sebelum tidur dan dipagi harinya anda bersihkan dengan air bersih.

  1. Tomat

Sama halnya dengan buah lemon, tomat juga memiliki manfaat yang sama yaitu dapat mengecilkan pori-pori wajah. Cara pemanfaatannya yaitu dengan menghalusan tomat hingga halus kemudian anda gunakan sebagai masker. Diamkan beberapa saat sebelum anda membersihkan dan mengeringkannya.

  1. Madu

Kita tahu bahwa madu merupakan sejenis cairan kental yang memiliki sifat antibakteri. Pori-pori yang besar seringkali membuat bakteri menumpuk diwajah dan menyebabkan masalah jerawat. Untuk mencegah hal tersebut anda bisa menggunakan madu sebagai masker. Madu juga dapat memberikan kelembutan dan kehalusan pada kulit wajah anda sehingga wajah akan terlihat lebih bersih dan bersinar.

  1. Mentimun

Mungkin bagi sebagian orang sudah mengenal dekat buah ini. Mentimun seringkali dijadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat. Selain itu juga mentimun dapat melembabkan kulit dan menghaluskan kulit. Pori-pori yagn besar bisa anda atasi dengan buah mentimun asal anda mampu melakukannya secara rutin. Pertama yang harus anda lakukan adalah menghaluskan mentimun terlebih dahulu menggunakna blender setelah itu anda tambahkan sedikit tepung maizena dan oleskan pada wajah. Jika anda melakukannya secara rutin maka dapat mengecilkan pori-pori diwajah anda.

  1. Es Batu

Es batu memiliki sifat yang dapat mendinginkan kulit. Jika kulit kita dalam kondisi dingin tentu produksi minyak menjadi berkurang dan bisa anda buktikan sendiri dengan cara menempelkan es batu ke wajah anda maka akan mengurangi produksi minyak dan pori-pori wajah pun akan mengecil. Namun sebelum anda menggunakan es batu, pastikan wajah dalam kondisi bersih.

Demikian beberapa cara alami mengecilkan pori-pori wajah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Cara Mengecilkan Pori-pori di Wajah | Konsultasi Jerawat | 4.7