Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Flek hitam atau bopeng dapat muncul disebabkan karena kita sering memencet/memecahkan jerawat. Memang terlihat cukup sepele, namun untuk menghilangkan masalah ini Anda memerlukan waktu yang lebih lama.

Ada banyak sekali cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa Anda lakukan. Mulai dari penggunaan produk kecantikan, perawatan salon, sampai dengan perawatan bahan alami. Jika ingin aman, terapkan beberapa cara alami mengatasi flek hitam bekas jerawat berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

  1. Kunyit

Kunyit merupakan rempah yang mengandung senyawa curcuminoid cukup tinggi. Kandungan ini sangat bermanfaat dalam dunia kecantikan, mulai dari memutihkan kulit sampai dengan mengatasi masalah bekas jerawat.

Caranya:

– Siapkan kunyit secukupnya. Lalu kupas, cuci bersih, dan parut halus

– Oleskan halusan kunyit tersebut secara merata keseluruh bagian wajah

– Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat

  1. Minyak zaitun

Konon, jaman dahulu ratu Cleopatra (ratu Mesir) menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan kulitnya. Setelah dilakukan penelitian, ternyata dalam zaitun terkandung berbagai senyawa vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Khususnya vitamin E, berguna untuk mengatasi bekas jerawat.

Caranya:

– Siapkan 3 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan madu

– Campur kedua bahan alami tersebut, lalu oleskan secara merata keseluruh bagian wajah

– Diamkan sampai mengering kira-kira 30 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Buah pepaya

Buah pepaya cukup terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, ternyata kandungan serat tersebut juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Dengan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin, bopeng bekas jerawat Anda akan hilang.

Caranya:

– Pertama siapkan 1 cangkir daging lidah buaya

– Haluskan daging tersebut, lalu campur dengan 3 sendok makan perasan lemon

– Setelah tercampur, gunakan sebagai masker wajah selama 30 menit

– Terakhir, bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Demikian sajian informasi seputar cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, salam.

Tags: kunyit untuk wajah bopeng, apakah kunyit dapat menghilangkan bopeng, Cara menghilangkan bopeng dengan kunyit, cara menghilangkan bopeng denagan temulawak, cara hilangkan bopeng dengan kunyit, bopeng kunyit, before-after prngobatan bopeng, before efter bopeng, apakah lipstik bisa menghilang kan bopeng dimuka, Rempah rempah bekas bopeng
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat | Kenny | 4.7