Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat – Jerawat merupakan masalah kecantikan kulit yang dapat muncul disebabkan karena adanya penyumbatan pori akibat minyak berlebihan di area wajah. Biasanya masalah ini banyak menyerang mereka yang baru saja memasuki usia remaja (pubertas).

Walaupun jerawat bukan merupakan masalah yang serius, namun jika dibiarkan juga akan mengakibatkan rasa percaya diri menurun. Oleh karenanya, lebih baik atasi masalah tersebut secepat mungkin.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Mulai dari perawatan salon kecantikan, konsumsi obat-obatan, hingga perawatan secara alami. Salah satu bahan alami yang aman dan efektif untuk menghilangkan jerawat adalah tomat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat Secara Alami

Tomat dikenal sebagai buah yang mengandung tinggi akan vitamin E, C, dan mineral alami. Kandungan-kandungan nutrisi tersebut bisa membantu mengontrol minyak wajah, mencegah penyumbatan pori, dan membunuh kuman penyebab masalah jerawat di wajah. Bahkan dengan perawatan rutin, masker tomat juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami.

Caranya:

– Pertama siapkan terlebih dahulu 1-2 buah tomat segar, madu secukupnya, dan oatmeals

– Haluskan buah tomat dengan blender, kemudian campur dengan oatmeals dan madu hingga membentuk krim/pasta

– Sebelum menggunakan, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Ini berguna agar kotoran dan sisa keringat tidak menghambat penyerapan

– Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker tomat secara merata keseluruh bagian wajah. Agar bekerja secara maksimal, diamkan kurang lebih 30 menitan

– Sangat tidak disarankan ketika mengoleskan Anda menggosok bagian wajah. Karena hal tersebut akan mengakibatkan luka.

– Apabila sudah 30 menit dan wajah terasa kaku, bilas maske tomat tadi dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Selesai.

Bagaimana, mudah kan? Seperti itulah cara menghilangkan jerawat dengan tomat yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Meskipun relatif lebih lama, namun hasil akhirnya nanti dijamin tidak akan mengecewakan. Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat | Konsultasi Jerawat | 4.7