Cara Merawat Jerawat yang Berminyak

Cara Merawat Jerawat Yang Berminyak – Kulit yang berminyak akan cenderung memicu yang namanya jerawat dan hal tersebut tentu sangat menjengkelkan karena dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Jerawat muncul disebabkan karena bakteri yang menempel pada wajah dan diwajah yang berminyak lebih mudah dihinggapi bakteri penyebab jerawat. Untuk itu dalam menjaga wajah terutama bagi anda yang memiliki wajah berminyak harus lebih teliti lagi dalam menggunakan kosmetik atau sejenisnya.

Bekas kosmetik diwajah juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Pad intinya untuk mengatasi masalah tersebut tentu kita harus bisa membuat agar wajah kembali segar berseri bebas dari minyak dan jerawat. Anda bisa menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit anda dan tentunya harus dengan resep dari dokter. Penggunaan produk yang asal-asalan dapat berakibat fatal dan beresiko iritasi pada kulit.

Nah, bagi anda yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah dengan kondisi tersebut.

Cara Merawat Wajah Berjerawat dan Berminyak

  1. Membuat Masker Kunyit Untuk Atasi Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat membandel, selain menggunakan cream kecantikan juga anda bisa memanfaatkan rempah-rempah seperti kunyit. Kunyit dipercaya dapat mengatasi jerawat hingga ke bekas-bekasnya. Caranya yaitu dengan membuat masker yang berbahan dasar kunyit ditambah dengan teh susu murni dan madu organik. Campur seluruh bahan menjadi satu hingga membentuk pasta kemudian aplikasikan pada wajah.

  1. Menggunakan Masker Tomat Agar Tampak Putih Merona

Jika wajah anda berminyak dan berjerawat tentu akan terlihat kusam dan lesu. Hal ini sangat mengganggu aktifitas baik dari segi penampilan maupun kenyamanan diri. Buat wajah anda terlihat putih merona menggunakan masker tomat setiap hari. Khasiat tomat bagi wajah sudah tidak diragukan lagi dan tomat merupakan salah satu cara efektif untuk merawat wajah berjerawat dan berminyak.

  1. Rajin Mencuci Muka

Cara untuk mengatasi masalah jerawat dan minyak berlebih salah satunya dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan teratur seperti rajin mencuci muka. Dengan mencuci muka maka minyak dan kotoran yang menempel pada wajah akan hilang terbawa air yang membasahi wajah. Selain itu anda juga bisa menggunakan toner pembersih wajah secara rutin.

  1. Menggunakan Seledri

Seledri merupakan tumbuhan yang kita kenal sebagai pelengkap bumbu masakan, tetapi dalam hal ini seledri memiliki peran yang cukup penting dimana seledri memiliki kandungan senyawa L-tryptophan yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Selain itu juga seledri mengandung banyak vitamin A, B1, B2 dan C yang tinggi dan mampu mencegah terjadinya peradangan akibat kulit berminyak.

Dari beberapa cara diatas silahkan anda terapkan dalam pola hidup anda setiap hari maka adapat mencegah anda dari masalah minyak berlebih dan jerawat. Terimakasih.

Cara Merawat Jerawat yang Berminyak | Konsultasi Jerawat | 4.7