Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Strategi Marketing: Cara Promosi di Social Media

Internet sebagai tren masa kini menjanjikan peluang bisnis yang besar. Promosi lewat internet, misalnya. Anda akan dimudahkan dengan beragam fasilitas gratis dan juga berbayar. Dengan promosi di internet, Anda tidak perlu ke sana ke mari untuk menjemput calon pelanggan Anda.

Langkah promosi ini ada beragam macam. Dan kali ini saya akan menjelaskan secara detil tentang promosi di internet melalui social media. Social media tentu hal yang tidak asing lagi didengar. Anda pun pasti demikian, setiap hari menggunakannya. Langsung saja ini dia tips promosi di social media.

Bagaimana Cara Promosi di Social Media Agar Mendapat Profit yang Besar

Tips promosi di socmed (C)Pixabay

1. Facebook

Jejaring sosial tentu sudah lama menjajaki internet sejak 2004 lalu. Facebook kini menjadi jejaring sosial terbesar di dunia. Ini tentu menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Anda bisa berpromosi lewat media Facebook untuk menjaring calon konsumen dengan mudah dan cepat.

Cara paling mudah adalah dengan membuat akun Fanpage yang berisi produk jualan Anda. Fanpage tersebut bisa dioptimalkan dengan menggunakan Facebook Ads. Facebook Ads di sini berperan menjaring banyak calon pelanggan dengan rincian usia, tempat, pekerjaan dan gender konsumen.

2. Twitter

Twitter pun tidak kalah bagusnya untuk digunakan sebagai media promosi. Jejaring sosial yang unik ini mengusung sistem microblogging. Microblogging adalah sistem website yang bekerja dalam skala kecil. Inilah alasannya kenapa di Twitter hanya dapat update status maksimal 140 karakter saja.

Cara berpromosi di Twitter cukup mudah. Anda tinggal membuat akun yang berisi produk jualan Anda. Tingkatkan follower akun Anda dengan cara memfollow calon pelanggan dan minta follow back. Gunakan teknik promosi paling mudah yakni dengan menerapkan kultwit atau kuliah tweet.

3. Instagram

Social media berbagi foto yang satu ini memiliki andil cukup besar dalam menjual produk Anda. Anda bisa membagikan foto-foto produk jualan Anda dan orang-orang yang melihatnya akan tertarik. Usahakan untuk selalu rutin dalam meng-update foto jualan Anda agar bisa eksis di Instagram.

Cara meningkatkan follower Instagram sendiri cukup mudah. Anda tinggal mencari target follower yang sesuai dengan market produk jualan Anda. Follow mereka, like foto-foto mereka, lalu berkomentarlah di salah satu foto mereka dengan gaya bahasa yang sopan dan merayu (copywriting).

4. Google+

Jejaring sosial terbaru milik Google ini juga patut Anda coba. Anda bisa membuat akun personal ataupun halaman Google+. Keduanya sama-sama bagus. Di sini Anda cukup membuat akun dan mencari follower sebanyak-banyaknya, lalu tawarkan produk lewat foto-foto yang Anda upload.

Di Google+ juga ada fitur Komunitas. Ini bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk jualan Anda. Cukup bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan produk Anda. Lalu promosikan secara rutin (jangan berlebihan) dengan kalimat promosi yang sopan dan merayu (copywriting).

Promosi Efektif Dan Efisien Lewat Social Media

Keempat social media di atas adalah media yang cukup efektif untuk mempromosikan produk jualan Anda. Masing-masing socmed ada kelebihan dan juga kekurangan. Usahakan untuk memaksimalkan keempa-empatnya. Masih banyak sebenarnya yang perlu digali informasinya, so stay tune ya.

Itulah ulasan singkat tentang bagaimana cara promosi melalui social media. Anda bisa memanfaatkan fasilitas gratis dari media sosial tersebut. Meski gratis namun efeknya cukup besar dan bisa meningkatkan profit penjualan. Selamat berbisnis 😀

Strategi Marketing: Cara Promosi di Social Media | Mbok Omzet | 4.7