Cara Promosi Produk Melalui Internet agar Cepat Menghasilkan Penjualan

Sebagus apapun produk yang Anda miliki, tetapi tidak dijalankan dengan promosi yang benar, usaha Anda akan sia-sia. Promosi produk baru sebaiknya dilakukan dengan perlahan dan tekun. Setelah beberapa waktu lalu kita mengulas promosi produk baru, kali ini kita akan mengulas media-nya.

Media untuk promosi yang kita kenal saat ini salah satunya adalah internet. Pertumbuhan internet sangatlah besar, terutama untuk masyarakat Indonesia saat ini. Nah untuk mengambil peluang ini, maka Anda harus mengetahui bagaimana cara promosi produk melalui internet berikut ini.

Bagaimana Cara Promosi Lewat Internet Agar Menghasilkan Profit Besar?

Promosi produk di internet (C)Pixabay

1. Memanfaatkan Keramaian Social Media

Tidak bisa dipungkiri, masyarakat modern saat ini sedang disibukkan dengan aktivitas bersosial media. Hampir setiap saat mereka sibuk update status, belanja online, mencari teman dan rekan kerja. Semua dilakukan layaknya seorang yang kecanduan smartphone akibat social media.

Peluang ini harus Anda ambil dengan cara melakukan promosi lewat social media. Anda bisa membuat akun Facebook, Twitter, Instagram dan Google Plus untuk memaksimalkan promosi produk Anda. Lakukan secara rutin dan bangunlah kepercayaan kepada calon pelanggan Anda.

2. Membuka Mall Online di Situs Marketplace

Menurut saya, situs marketplace terbaik di Indonesia saat ini ada dua: Tokopedia dan Buka Lapak. Keduanya sama-sama bagus. Bisa Anda pakai untuk mempromosikan produk jualan Anda. Di sini Anda cukup memasang gambar/foto dan deskripsi masing-masing produk yang akan dijual.

Dengan memanfaatkan situs marketplace, Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa. Karena fasilitas mall online di situs marketplace adalah gratis. Untuk mendapatkan fitur unggulan di situs marketplace agar bisa mendapat pelanggan lebih banyak, Anda cukup mengeluarkan biaya tambahan.

3. Membangun Toko Online Profesional

Apabila Anda sudah siap, Anda sudah mencoba kedua media promosi internet di atas, maka opsi ketiga ini patut Anda coba. Dengan membuat toko online sendiri, Anda sudah menjadi seorang penjual produk yang profesional. Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan orang.

Toko online sendiri ada yang gratis dan juga berbayar. Toko online gratis cukup gunakan platform Blogspot. Sedangkan toko online berbayar Anda bisa memanfaatkan platform WordPress Self Host. Keduanya sama-sama ada kelebihan dan kekurangannya, pilih mana yang Anda suka.

Promosi Efektif dan Efisien Lewat Internet

Cukup sampai di sini pembahasan kita kali ini. Masih ada banyak sekali informasi jika ketiga pembahasan di atas diulas lebih dalam lagi. Namun karena keterbatasan waktu, saya akan mengulasnya di artikel-artikel berikutnya. So stay tune ya.

Itulah pembahasan singkat dan menarik tentang bagaimana cara promosi produk lewat internet agar cepat menghasilkan penjualan. Semoga bermanfaat!

Cara Promosi Produk Melalui Internet agar Cepat Menghasilkan Penjualan | Mbok Omzet | 4.7