10 Rekomendasi Game Android Gratis Terbaik untuk Bayi-Anak

Memang ada yang bilang kalo membiarkan anak (terlebih yang masih bayi/balita) bermain-main dengan gadget (terutama yang mahal) itu tidak baik, karena selain bisa membuat ketagihan, anak-anak juga belum tahu caranya berhati-hati mengoperasikan gadget.

Tapi kalau Anda termasuk orang tua yang berani ambil resiko, device Android Anda bisa menjadi jendela dunia yang menghibur anak Anda selama berjam-jam, bahkan bisa mendidik mereka juga. Dengan bantuan game Android gratis terbaik di bawah ini yang dikhususkan untuk anak.


1. Androbaby

Androbaby-screenshot

Androbaby sendiri adalah nama developer yang sudah membuat banyak game edukatif untuk anak. Game buatan mereka selalu edukatif dan Anda akan menemukan game yang bisa membantu mengajari anak tentang binatang, kendaraan/alat transportasi, makanan, dan kata-kata umum yang mudah agar bisa dipelajari oleh mereka. Androbaby juga menelurkan game menangkap bola sederhana yang bisa dioperasikan oleh anak bayi. Semuanya gratis.

Download game Android edukatif untuk anak dari Androbaby


2. Ant Smasher

Ant Smasher -sesuai namanya- adalah game dimana pemainnya membunuh semut-semut yang berkeliaran. Idenya simpel: kita harus membunuh semut-semut dengan cara memencetnya (smashing) tapi jangan sampai membunuh lebah. Kalau membunuh terlalu banyak lebah, bakal game over dan mulai dari awal.

Merupakan game tepat untuk menghabiskan waktu untuk anak-anak… ya walaupun bagi orang dewasa juga masih menyenangkan. Disertai juga dengan beberapa mode game lain agar game tidak cepat membosankan.

Download gratis game Android untuk anak Ant Smasher


3. App Quiz Apps

App Quiz merupakan developer game spesialis game untuk anak. Baik untuk anak laki-laki maupun perempuan dan untuk rentang usia tertentu. Beberapa game nya berjudul Baby Phone, Baby Explorer (17 game di dalamnya), dan Smart Kids Puzzles.

Download game Android edukatif untuk anak dari App Quiz Apps


4. Fisher-Price

Fisher-Price-screenshot

Fisher-Price merupakan developer game android untuk anak yang sudah kondang dan banyak pilihan game untuk anak. Game buatan mereka lebih berfokus untuk menghibur anak dengan muatan pendidikan.

Anda bisa menemukan game & lagu anak-anak, game petak umpet, game berhitung, dan game mengenal suara. Beberapa gamenya (seperti Storybook Rhymes) mengandung banyak mini game. Tapi gak semuanya pas dengan selera, jadi pinter-pinter memilah dan baca review dulu aja.

Download game Android edukatif untuk anak dari Fisher-Price


5. GoKids

GoKids adalah developer game lainnya dengan spesialisasi game untuk anak. Hampir semuanya berfokus pada unsur menghibur dengan muatan edukasi. Game-game mereka yang recommended adalah Animals Farm, Baby Zoo Piano, Learning Shapes, dan Ocean Bubbles Pop.

Sebagian besar game nya mudah dimainkan, walaupun beberapa lebih cocok dimainkan untuk anak-anak lebih tua (bukan bayi), jadi tidak perlu frustrasi kalau bayi Anda tidak paham 😀

Download game Android edukatif untuk anak dari GoKids


6. Kids Animal Piano

Sesuai namanya, ini adalah aplikasi piano yang memainkan suara-suara binatang. Ide dasarnya adalah setiap tuts piano adalah sebuah nada, dan tiap nada tadi ditandai dengan suara seekor binatang. Jadi Anda bisa membuat lagu dimana suara binatang tadi menjadi ‘penyanyinya’. App nya sederhana tapi review nya lumayan. App nya juga penuh warna sehingga menarik untuk anak.

Download gratis app Kids Animal Piano Android APK


7. Kids Doodle

Kids-Doodle-screenshot

Kids Doodle merupakan aplikasi menggambar yang populer, mengandalkan warna-warna cerah, tampilan yang unik, serta beberapa fitur yang lumayan. App ini menyediakan sekitar 24 buah jenis kuas dan setiap gambar hasil kreasi bisa disimpan ke galeri khusus di Android jadi tidak tercampur dengan foto-foto kita.

Aplikasi ini juga memiliki film mode dimana Anda bisa memutar balik (playback) hasil karya anak Anda layaknya film pendek. Aplikasi yang cukup menghibur, bahkan yang sudah dewasa pun suka.

Download gratis app edukatif Android untuk anak, Kids Doodle


8. My Talking Angela

My-Talking-Angela-screenshot

Seri app/game “My Talking” sudah menjadi favorit anak-anak sejak lama. Di setiap serinya, pasti ada seekor hewan lucu. Si kecil akan ngobrol dengan si hewan, dan si hewan ngajak ngobrol balik. Selain My Talking Angela, ada My Talking Tom, ah atau Anda langsung cek daftar lengkap My Talking lainnya aja deh disini.

Untuk sekarang, Brbagi merekomendasikan Angela karena dia cute sekali, bisa dimainkan untuk anak-anak yang masih keciiiil (jenis kelamin apapun), dan bisa mengajari anak tentang pentingnya keseharian seperti menggosok gigi. Ditambah dengan mini games sederhana, lengkap deh.

Download gratis game Android untuk anak, My Talking Angela


9. Nursery Rhymes Vol 1-4

Nursery Rhymes  Vol 1-4 adalah empat game untuk anak yang mengadopsi lagu anak-anak (mancanegara) paling terkenal dan mengubahnya menjadi animasi sehingga si kecil bisa berinteraksi dan memainkannya.

Download gratis game Android untuk anak, Nursery Rhymes Vol 1-4


10. PicsArt for Kids

PicsArt-Kids-screenshot

PicsArt for Kids adalah app mewarnai dan menggambar yang Brbagi rekomendasikan, yaa karena cukup populer dan ratingnya tinggi. Dengan app ini, anak bisa mengeksplor dan berkarya dengan macam-macam ukuran kuas, warna, dan bentuk bangun datar untuk membuat mahakarya seni 😛

App ini memiliki dua mode. Drawing Mode adalah mode bebas dimana anak bisa bebas berkarya dan menggambar apa yang mereka inginkan. Coloring Mode pada dasarnya adalah buku mewarnai di Android, si kecil bisa mewarnai bangun dan bentuk yang sudah disediakan. Anak-anak suka menggambar dan coret-coret kan?

Download app Android edukatif untuk anak, PicsArt for Kids

Tags: download game android terbaik untuk anak, game anak android apk gratis, pilihan games android untuk balita, game buat anak bayi, game android menangkap semut, game android balita, game anak android, dwonlod filem kartun buat anak bayi, download game mod buat anak kecil, download game android untuk anak kecil 3 tahun
10 Rekomendasi Game Android Gratis Terbaik untuk Bayi-Anak | maria teguh | 4.7