Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari Sekarang Juga

Makanan Penyebab Jerawat – Jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang dapat membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal dan bahkan buruk. Munculnya jerawat bisa terjadi karena kadar gula dalam darah meningkat, sehingga memicu produksi minyak berlebih dan munculah jerawat.

Meningkatnya kadar gula darah itu sendiri dapat muncul disebabkan karena konsumsi makanan-makanan tertentu, sistem hormonal tubuh, dan kondisi lainnya. Berikut beberapa makanan penyebab jerawat yang harus Anda hindari sekarang juga.

Makanan-Makanan Penyebab Munculnya Jerawat

  1. Mie instan

Mie instan sangatlah buruk bagi kondisi kulit wajah. Selain bisa menjadi pemicu munculnya jerawat, konsumsi mie instan juga dapat mengakibatkan Anda terserang kanker kulit yang cukup mematikan. Supaya tidak terserang jerawat setelah konsumsi mie instan, Anda bisa memuang minyak pada mie tersebut.

  1. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan dapat menimbulkan munculnya jerawat. Kacang tanah tergolong memiliki kandungan lemak dan minyak yang lebih tinggi. Dengan demikian, apabila kacang tersebut Anda konsumsi maka akan mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo di wajah.

  1. Gorengan

Tempe goreng, tahu goreng, risoles, goreng, dan makanan gorengan lainnya mengandung minyak yang cukup tinggi. Terlebih lagi apabila makanan tersebut digoreng menggunakan minyak jelantah (minyak lebih dari 2x pakai). Selain bisa mengakibatkan jerawat, makanan tersebut juga bisa mengakibatkan kolesterol tinggi.

  1. Kuning telur

Sebenarnya telur sangatlah bermanfaat untuk menutrisi tubuh, karena dia mengandung senyawa protein dan mineral alami yang cukup lengkap. Namun sayangnya, pada kuning telur tersebut mengandung lemak tinggi yang dapat mengakibatkan munculnya jerawat di wajah. Para ahli menyarankan agar mengonsumsi kuning telur tidak lebih dari 2 butir dalam sehari.

  1. Kafein

Makanan penyebab jerawat yang terakhir adalah kafein. Kopi, teh, susu, dll merupakan sumber kafein tertinggi. Kafein tersebut dapat menjadi pemicu meningkatnya kadar gula dalam darah dan minyak di kulit. Sehingga sangat berpotensi menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

Bagaimana, apakah Anda mengonsumsi makanan diatas? Jika ingin terhindar dari jerawat, lebih baik mulai sekarang jauhi makanan tersebut, salam.

Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari Sekarang Juga | Konsultasi Jerawat | 4.7