Merk Shampoo Paling Ampuh untuk Menghilangkan Ketombe?

Brbagi tahu, yang namanya shampoo ini cocok-cocokan. Satu merk works untuk si A, belum tentu merk tersebut ampuh pada si B. Berlaku sebaliknya. Karena itulah, Brbagi menyediakan beberapa alternatif, membahas dengan sejelas mungkin.

Membahas apa? *RT judul* Ya ini lho, merk shampoo apa sih kira-kira yang paling mujarab untuk menghilangkan ketombe di rambut.

Merk shampoo yang tersedia di toko-toko lho ya. Bukan yang impor ala-ala olshop, atau merk yang belum banyak orang tahu. Atau shampoo racikan dokter.

Ketika itu, Brbagi sedang asyik menjadi penonton di kolom komentar salah satu OA Line yang membahas tentang topik ini. Ada sekitar 500 komentar dari netizen yang berbagi pengalamannya soal relationship antar shampoo dengan rambut berketombe (atau tidak). Berikut ini rangkumannya.


Merk shampoo yang paling banyak direkomendasikan (karena ampuh) untuk menghilangkan ketombe sampai tuntas adalah Selsun.

review-harga-shampoo-selsun-anti-ketombe

Walaupun ampuh, ada yang bilang kalau Selsun mengandung bahan tertentu sehingga bisa menyebabkan rambut gatal-gatal atau rontok. Tapi hanya sedikit sih kasus seperti ini.

Solusinya adalah dengan mencoba satu demi satu varian Selsun (yang ditandai dengan perbedaan warna kemasan) yang tersedia di pasaran, yang mana gitu yang paling sesuai dengan rambut dan kulit kepala kamu.

Harganya juga terbilang mahal (menurut Brbagi). Kemasan yang 60 mL saja dibanderol dengan rerata harga Rp20 ribu. Yang 120 mL atau di atasnya lagi pasti lebih mahal lah ya…


Rekomendasi merk shampoo selanjutnya ada Head & Shoulders. Varian yang mana? Kasusnya hampir sama kayak Selsun tadi sih, cocok-cocokan inimah.

Lebih mudah didapat dan cenderung lebih murah juga.


Kalau masih gak sreg, kalian bisa coba Tresemme atau shampoo bayi.

Asal jangan terlalu sering sih ganti shampoo-nya. Konon, hal tersebut juga ngaruh.


Brbagi sendiri pakai shampoo merk apa? Sampai setahun lalu Brbagi masih gonta-ganti shampoo. Awaaal banget pakai shampoo bayi merk Johnson & Johnson’s. Abis itu pernah juga pake Zinc. Terus Clear Menthol. Habis itu Pantene yang anti hairfall. Terus cobain Pantene yang Aquapure. Karena gatal-gatal pake Pantene, akhirnya balik kucing pake Clear, mau pindah Head & Shoulders terkendala biaya… wkwk

Punya pendapat lain? Success story menghilangkan ketombe? Share dong di bawah… 😀

Merk Shampoo Paling Ampuh untuk Menghilangkan Ketombe? | maria teguh | 4.7