Penghilang Bekas Jerawat Secara Tradisional

Penghilang Bekas Jerawat – Bekas jerawat bisa dibilang merupakan masalah yang lebih serius dari jerawat. Sebab noda bekas jerawat ini memerlukan waktu 3x lebih lama agar bisa hilang dari pada jerawatnya. Oleh sebab itu, hentikan memencet jerawat agar tidak muncul banyak flek hitam di wajah.

Meskipun terbilang cukup sulit hilang, namun bukan berarti Anda harus putus asa. Berikut ini ada beberapa bahan tradisional yang bisa Anda pakai sebagai obat penghilang bekas jerawat secara alami.

Bahan Tradisional Penghilang Noda Bekas Jerawat

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang mengandung senyawa silika cukup tinggi. Kandungan tersebut dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada bagian bintik bekas jerawat.

Untuk menggunakan bawang putih, caranya cukup dengan belah bawang tersebut menjadi 2 bagian. Kemudian masing-masing bagian dioleskan secara merata ke area bekas jerawat secara merata.

  1. Pasta gigi

Pernahkah terbayang dibenak Anda pasta gigi bisa menghilangkan bekas jerawat? Pasta gigi dipercaya mengandung berbagai macam mineral alami yang dapat mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit, mencegah peradangan, memperbaiki sel kulit mati, dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan pasta gigi pun juga sangatlah mudah, Anda tinggal mengoleskannya secara merata keseluruh bagian bekas jerawat. Setelah kering, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Masker bengkoang

Bengkoang dikenal sebagai salah satu bahan yang baik untuk memutihkan kulit wajah. Dalam bengkoang, terkandung berbagai macam nutrisi yang dapat meregenerasi sel-sel kulit baru. Nutrisi inilah yang bisa menjadi obat herbal penghilang noda bekas jerawat.

Caranya sangatlah mudah, Anda cukup menggunakan endapan perasan bengkoang secara rutin. Agar tidak ribet, Anda juga bisa membeli masker bengkoang instan di supermarket atau toko kecantikan terdekat.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah Asia yang memiliki banyak sekali kegunaan bagi manusia. Kandungan curcumin dalam kunyit dipercaya dapat membantu memudarkan bekas jerawat membandel.

Anda bisa mendapatkan kulit mulus dengan cara menggunakan masker kunyit secara rutin setiap harinya. Jangan lupa tambahkan madu agar hasil perawatan semakin maksimal.

Itulah beberapa obat penghilang bekas jerawat secara tradisional yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya, salam.

Penghilang Bekas Jerawat Secara Tradisional | Kenny | 4.7