Penyebab Jerawat di Wajah, Punggung, Dada, dan Leher

Penyebab Jerawat – Munculnya jerawat bisa mengakibatkan rasa percaya diri kita menjadi turun. Sebab jerawat tersebut akan membuat wajah nampak lebih buruk dan tidak terawat dengan baik. Biasanya seseorang yang masih muda lebih beresiko terkena jerawat. Kenapa bisa ya?

Masih banyak sekali masyarakat modern kali ini yang belum mengerti tentang penyebab jerawat. Padahal jika mereka tahu, itu sebenarnya sangatlah sepele. Apa sajakah penyebabnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Penyebab-Penyebab Jerawat di Wajah, Punggung, Dada, dan Leher

  1. Jarang membersihkan wajah

Wajah yang jarang dibersihan setiap hari, maka akan lebih beresiko terserang yang namanya bakteri. Dari bakteri-bakteri inilah maka akan menimbulkan munculnya masalah jerawat. Terlalu sering membersihkan wajah juga tidak baik, karena dapat membuat kulit kehilangan kelembaban atau kering. Ada baikya bersihkan wajah Anda maksimal 2x sehari saja.

  1. Produksi minyak berlebih

Inilah alasan mengapa wajah berminyak lebih beresiko terkena jerawat. Munculnya minyak berlebih pada bagian wajah secara otomatis akan tertimbun pada bagian pori. Tertimbunnya minyak ini nanti biasanya akan berubah menjadi komedo. Kemudian lama kelamaan menjadi jerawat.

  1. Konsumsi makanan berlemak tinggi

Makanan seperti telur, kacang, mie instan, dan sebagainya dipercaya dapat membuat jerawat mudah muncul. Hal tersebut dapat terjadi karena makanan-makanan itu mengandung lemak yang cukup tinggi. Sehingga dengan mengonsumsinya secara berlebihan, maka akan menimbulkan masalah jerawat.

  1. Stres

Stres merupakan kondisi tubuh yang kurang nyaman akibat terlalu banyak beban masalah. Menurut para ahli, stres dapat menyebabkan sekitar 60 % lebih penderita jerawat di dunia. Ini dapat terjadi karena tekanan pikiran menimbulkan sistem metabolisme dan sistem hormon tubuh terganggu. Dengan demikian, jerawat pun akan mudah sekali muncul pada bagian wajah. Biasanya jerawat yang muncul karena stres merupakan jenis jerawat batu atau nanah.

Itulah sajian informasi singkat seputar penyebab jerawat, baik di wajah, punggung, leher, dada, ataupun bagian-bagian lainnya. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam.

Penyebab Jerawat di Wajah, Punggung, Dada, dan Leher | Konsultasi Jerawat | 4.7