5 Rekomendasi Film Natal

Hai! Apa kamu termasuk yang mengisi liburan Natal dan Tahun Baru di rumah saja? Well, jangan bersedih! Tetap bisa kok menikmati keceriaan dengan menonton film-film bertema Natal yang lucu, manis, dan kadang bisa bikin nangis. Ada banyak film yang pas ditonton saat Natal. Mungkin ada film di bawah ini yang cocok dengan pilihanmu dan keluarga.

1. Serial Home Alone

Pilihan ini menjadi pilihan klasik sejak 90-an. Tanpa perlu putar DVD, kita sudah bisa menikmatinya karena banyak televisi nasional yang rajin menayangkannya setiap tahun wkwk. Belakangan, yang lebih sering diputar adalah seri Home Alone ketiga dan keempat #sampaihafal. Membuat kita kangen lagi dengan dua versi original nya yang diperankan mas Macaulay Culkin. Film ini menunjukkan ikatan keluarga yang erat sehingga tidak membosankan walaupun ditonton berulang-ulang.


2. Elf (2003)

Film ini tampaknya cukup ngehits di Inggris. Tempo hari, warga Inggris murka dan menumpahkan kekesalan via Twitter karena Elf tidak akan ditayangkan di televisi tahun ini. Sampai segitunya yak.

Jadi Elf mengisahkan tentang Buddy (Will Ferrell) yang ketika bayi tidak sengaja terbawa dalam kantong berisi hadiah Santa dan diangkut ke Kutub Utara. Dia dibesarkan Elf Santa. Suatu hari, Buddy diberi tahu bahwa dirinya adalah manusia, bukannya Elf. Buddy pun pergi ke New York untuk mencari keluarganya.


3. Love Actually (2003)

Bagi yang belum pernah nonton, awas. Film ini bisa buat gagal move on. Dengan setting lima minggu sebelum Natal, Love Actually terjalin dari delapan cerita berbeda yang semuanya memiliki benang merah. Kisah cinta yang manis, getir, lucu, dll dengan diiringi lagu serta backsound indah menghanyutkan. Dibintangi sederet nama besar: Hugh Grant, Colin Firth, Emma Thompson, dan Keira Knightley, setiap orang yang nonton pasti punya kisah favorit. Kamu yang mana?


4. Glee Christmas Special

Sudah sampai lima season, Glee punya tiga edisi spesial Natal:

  1. A Very Glee Christmas
  2. Extraordinary Merry Christmas
  3. Previously Unaired Christmas

Seru kalo ditonton berurutan soalnya kita bisa sambil menikmati perkembangan karakter serta musikalitas masing-masing tokoh. Jangan lupakan duet Kurt dan Blaine yang membawakan Have Yourself A Merry Little Christmas!


5. Die Hard

Heh? Seriusan Die Hard? Kan gak sweet penuh cinta dan gak ada Santa nya?

Iya juga sih, film ini merupakan film tembak-tembakan dimana Bruce Willis mendudukkan seorang teroris di kursi dan melemparnya ke lantai bawah, doi lagi pake kaos bertulis darah: “Now I have a machine gun”. Kenapa masuk list? Ya biar ada film Natal yang masih action gitu loh. Setting-nya juga gak melenceng, karena di malam Natal atau Christmas Eve. Lagu penutupnya juga Let It Go, eh, Let It Snow.


Sebenarnya masih banyak lagi sih rekomendasi film Natal, kayak A Christmas Carol misal. Akan kami tambahkan di lain waktu. Kalau kamu punya rekomendasi film yang enak ditonton pas libur Natal dan Tahun Baru, kasih tahu kami lho yaa~

5 Rekomendasi Film Natal | maria teguh | 4.7