Resep Pewarnaan Rambut Alami Menggunakan Henna

Resep Pewarnaan Rambut Alami Menggunakan Henna – Rambut bisa diibaratkan bah mahkota dimana ia akan terlihat cantik jika memiliki rambut yang cantik pula. Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, ada yang lurus, ikal bahkan hingga kribo. Untuk orang Indonesia sendiri lebih dominan memiliki dua jenis rambut yaitu ikal dan lurus dengan warna hitam pekat. Namun tak jarang dari mereka yang ingin merubah warna rambutnya dengan warna lain seperti pirang agar penampilannya lebih menarik.

Untuk melakukan pewarnaan pada rambut kita tidak boleh sembarangan karena jika salah maka akan membuat rambut menjadi rusak. Nah ada sebuah metode pewarnaan yang sekarang ini sedang bomming dan banyak dilakukan oleh sebagian orang yaitu dengan menggunakan Hena.  Henna adalah ramuan alami yang terbuat dari tumbuhan dan memiliki fungsi sebagai pewarna rambut alami. Anda bisa membelinya disalon kecantikan atau tempat perawatan rambut lainnya.

Henna ini tersedia dalam beberapa pilihan warna dan tentunya dalam bentuk bubuk. Selain sebagai pewarna rambut, henna juga berkontribusi sebagai obat untuk menebalkan rambut dan mencegah terjadinya kerusakan pada rambut yang diakibatkan karena paparan sinar matahari.

Resep mewarnai rambut menggunakan bahan alami Henna :

  1. Silahkan anda beli satu paket henna alami disalon kecantikan atau tempat lainnya dengan ukuran 50 – 100 gram untuk rambut pendek dan 200 gram untuk rambut panjang. Pilih warna sesuai selera dan harus menggunakan henna murni.
  2. Tuangkan henna kedalam mangkuk keramik atau stainles dan masukkan air kedalam wadah tersebut.
  3. Setelah itu tambahkan bahan cair /basah hingga mencapai konsistensi ketebalan seperti kentang tumbuk. Jika dipegang terasa lunak tetapi tidak lengket dan tidak berair.
  4. Jika sudah, diamkan sejenak henna didalam ruangan yang hangat sambil ditutupi menggunakan plastik kurang lebih selama 1 malam sebelum anda menggunkaannya. Jika sudah maka campuran henna akan terlihat berubah warna menjadi coklat tua namun ketika anda memasukkan sendok kedalamnya akan berubah dan terlihat hijau. Jika hal tersebut terjadi berarti menandakan bahwa pewarna sudah teroksidasi dan siap untuk digunakan.
  5. Sebelum anda menggunakannya, siapkan beberapa perlengkapan terlebih dahulu seperti plastik besar, sikat rambut dan handuk agar henna tidak berceceran kemana-mana.
  6. Lubangi plastik seukuran dengan kepala agar tubuh dan kulit anda tidak terkena campuran pewarna alami ini.
  7. Terapkan henna pada kepala mulai dari pangkal hingga ujung rambut atau sesuai selera setelah itu anda bungkus rambut dengan plastik tadi mulai dari dahi hingga atas. Gunakan kain yang sudah dibasahi air untuk membungkus rambut.
  8. Diamkan setidaknya hingga 4 jam dan jika sudah silahkan anda buka pembungkus rambut perlahan kemudian lanjutkan dengan keramas. Oleskan kondisioner dan tunggu hingga 15 menit sebelum dikeringkan menggunakan hair dryer.
Resep Pewarnaan Rambut Alami Menggunakan Henna | Konsultasi Jerawat | 4.7