Surat Terbuka untuk ShopBack Indonesia!

Judul semata-mata untuk cari sensasi. Biar views nya banyak. Surat terbuka tidak harus untuk komplain negatif kan yaa~

Ini adalah surat terbuka, mendeklarasikan bahwa saya adalah fans berat shopback (FBS). Eh, setelah lihat di webnya, namanya ternyata ShopBacker …. šŸ˜³

Fans berat gundulmu. Nominal cashback yang terkumpulĀ aja baru seiprit.Ā Well…

Sudah layakkah saya jadi fans berat, eh, Shopbacker? Gak? Ok.

Sudah layakkah saya jadi fans berat, eh, Shopbacker pas pake kaos ini ntar? Gak? Ok.

Yak, bagi yang belum tahu,Ā ShopBackĀ ini adalah malaikat bagi netizen yang gemar belanja online. Ha?

ShopBack merupakanĀ start-up ecommerceĀ buatan Singapura (tapi ada juga kantor Indonesia-nya) yang membuat kita bisaĀ browsingĀ dan cari diskon & cashback lebih dari 300 toko online.

Cashback = pendapatan uang kembali. Jadi, waktu kita belanja online lewat ShopBack, kalau sukses belanja, ShopBack akan mengembalikan sebagian uang yang kita belanjakan = belanja hemat deh :3

Berikut ini video singkat mengenai apa itu ShopBack dan bagaimana cara kerjanya.

Shopback ini ibaratnya savior alias juru selamat šŸ˜› di tengah kering kerontang kantong pas belanja online. Tau sendiri lah kalau beli-beli via online kemungkinan dapat barang bagus, langka, murah itu besar. Berkat ShopBack juga mata saya jadi lebih terbuka. Jadi biar next time gak belanja di toko online itu itu saja, karena merchant yang bekerja sama… asli banyak banget. Mengcover banyak kategori juga: fashion, elektronik, travel, makanan & minuman, peralatan rumah tangga, dan gaya hidup. Di setiap kategori, masih ada sub kategori lagi. Rasain. Saya harap kalian segera keracunan belanja. Kapok.


Sudah dapat garis besarnya kan ya? Kalau sudah, saya harap kalian juga tergoda, terutama bagi yang suka parno kalau belanja online. Takut ketipu misal, ini yang paling sering. Kalau belanja di merchant yang bermitra dengan ShopBack sih harusnya nggak bakal ketipu ya, karena ShopBack hanya bekerjasama dengan merchant yang terpercaya.

Kalau kamu belum daftar di ShopBack, mending daftar dulu deh, lewat link yang sudah disediakan di bagian bawah post ini. Caranya juga gampang kok biar bisa dapat cashback.


Pertama,

Buka ShopBack lah.

ShopBack bisa diakses lewat website maupun aplikasi mobile (Android/iOS). Tapi saya menyarankan lewat web aja, karena lebih nyaman dan ada beberapa toko online yang hanya bisa memberikan cashback kalau kita belanja di web.

tampilan utama app ShopBack (Android). Kalau buka situsnya, kurang lebih sama.

tampilan utama app ShopBack (Android). Kalau buka situsnya, kurang lebih sama.


Kedua,

Pilih toko online sesuai selera / kebutuhan.

  1. Akses situs resmi toko online nya lewat ShopBack ya.Ā HARUS.Ā Kalo gak, nanti cashbacknya gak cair loh. Hayooo…
  2. Baca juga syarat dan ketentuan cashback ya. Karena penting. Jangan sampai cashbackmu gak cair dan komplain, padahal waktu itu syarat dan ketentuannya tidak kamu patuhi~
  3. Usahakan jangan pindah window/tab saat belanja. Jadi ya di satu jendela aja sampe checkout berhasil.
  4. Terus di toko online tersebut, pilih juga produk yang mau dibeli.
  5. Checkout seperti biasa.
  6. Biasanya cashback akan muncul setelah pembayaran dilakukan/dikonfirmasi atau ketika barang sudah sampai di tangan kita.

Kalau masih bingung, langsung ke website nya aja, dijamin gak bingung karena kamu bakal dipandu dengan baik disana.

Belanja online via ShopBack app.

Belanja online via ShopBack app.

Sebenernya masih mau ngelanjutin step by step nya, tapi sampai disini saja karena bokek jadi gak bisa checkout.


Ketiga

Kamu bisa memantau jumlah cashback kamu di menu akunmu.

Tampilan di website nya lebih menarik dan detail sih… wkwk

informasi-cashback-shopback

Maafkan jumlah cashbacknya yang masih cupu. Keterbatasan dana dan belum cukup umur mental memiliki kartu kredit. Saya juga lebih banyak menghabiskan uang untuk keperluan blogging (beli-beli jasa gitu deh atau barang untuk direview). Saya juga belum bisa merasakan payout/withdraw cashback karena belum mencapai jumlah minimum payout yakni Rp50.000.

~Backsound: Galantis – No Money~

Akhir bulan bosqu :'(


Kelebihan ShopBack

(selain yang sudah disebutkan sebelumnya)

āœ“ Sejauh ini belum pernah down servernya waktu berbelanja.

āœ“Ā Saya pernah belanja di Zalora, belanja item dengan diskon langsung 57% tanpa kupon. Eh, setelah bayar, dapat tambahan cashback 10% juga dari ShopBack. Artinya, ShopBack ini bisa digabung dengan promo dari merchant. Kan biasanya gimmickĀ para merchantĀ adalahĀ “promo tidak dapat digabung dengan promo lain”. Mau bukti? Noh, sampai dengan selamat belanjaan saya.

āœ“Ā Saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan fitur ShopBack Cashback Buddy kedepannya. Karena fitur ini mantab abis… kalau saya sedang akses ShopBack pake Chrome di desktop. Kalau lagiĀ mobileĀ dan pake app-nya dan saya mendapat fasilitas yang sama, saya pasti girang banget nih.

ShopBack Cashback Buddy apaan?

Nih, bukti saya udah install Cashback Buddy.. kamu juga dong ayo!

shopback-cashback-buddy

Fitur Top Deals di Cashback Buddy membuat saya harus rajin-rajin istighfar.

shopback-cashback-buddy-top-deals


Kekurangan ShopBack

Sebenernya bukan minus sih. Lebih ke saran kedepannya *wink*

ā€”Ā Beberapa kali cashback sempat gagal masuk. Akhirnya diikhlaskan (tidak chat ke CS) karena malu lah.. nominal nya terlalu kecil kok diributin. lol.

ā€” Trus untuk menuju ke situs tertentu, saya malah tidak diarahkan ke situs tersebut, tapi masuknya ke TheAffiliateGateway.asia (waktu itu saya mau windowshopping di Minimal.co.id). Nah lo gimana nih ShopBack šŸ˜›

ā€”Ā Walau sudah disediakan terobosan-terobosan dari Shopback agar kita tidak lupaan checkout lewat shopback dulu, tetep aja saya mah lupaan orangnya. Hadu. Ada solusi gak ya nih ShopBack? Selain ShopBack Cashback Buddy? Maksud saya, yang kalau belanja lewat app nya gitu yang ga ada cashback buddy nya?


Wishlist saya (feat. Shopback)

ā™„ Beli di merchant luar negeri alias impor tapi tetep dapat cashback. Sudah iseng nyobain sih, walau checkout doang gak dibayar. Lololol

1. Menggiurkan ya cashbacknya 12%

belanja-online-di-shopback

2. Pengennya sih beliĀ Adidas Veritas-X TrainersĀ di ASOS. Pengiriman gratis pula dari UK ke Indonesia. Ngiler ah.

belanja-online-di-shopback-2

3. Sudah tinggal klikĀ bayar sekarangĀ doang. Tapi saya close ahahaha

belanja-online-di-shopback-3

4. Walau cuma checkout doang, tapi sudah masuk diĀ logĀ alias riwayat klik ShopBack. Jadi kalau checkout, saya bakal dapat 12% dari $87.06 ! Yakni senilai $10.45 atau kurang lebih Rp140.000. Banyak ya šŸ™

belanja-online-di-shopback-4


Akhir kata, sekarang bisa lhoĀ belanja online SELALU dapat diskon, gimana caranya?

Belanja hemat? ShopBack-in aja!

…. atau klik disini untuk menuju ke ShopBack biar kamu (dan aku) bisa dapet bonus 25ribu. Setelah itu belanja lewat app nya dan nanti bakal nambah 45ribu. Semakin banyak kalian daftar lewat reff saya, maka kalian telah berdonasi kepada saya… ya biar Adidas Veritas-X di atas kebeli lah.

Hujan uang.

Hujan uang.

Tags: shopback apk reff
Surat Terbuka untuk ShopBack Indonesia! | Florentina | 4.7