11 Smartwatch Terbaik 2016

Smartwatch terbaik yang kami list dibawah ini (harusnya) bisa meningkatkan kadar stylish kamu. Selain itu, fungsi utamanya juga dong: menjadi teman smartphone-mu yang wearable.

Semua smartwatch pada daftar ini kompatibel untuk smartphone Android maupun iOS (iPhone). Tapi perlu diketahui juga walaupun smartwatch Android Wear kompatibel dengan Apple iPhone, fungsionalitasnya tidak akan semaksimal ketika terhubung dengan smartphone Android. Begitu juga dengan Apple Watch dengan smartphone Android.


1. Apple Watch

Apple Watch

harga mulai Rp4 juta

Apple Watch bisa dibilang pionir sehingga smartwatch menjadi mainstream mulai sekarang. Merupakan sahabat karib yang pas juga buat iPhone kamu. Mulai dari edisi berlapis emas seharga Rpp133 juta lebih yang dipakai Drake dan Beyoncé, ada juga tipe Sport, ah pokoknya ada lah varian untuk berbagai macam khalayak.

Beli Apple Watch disini (Apple.com)


2. Samsung Gear S2

Samsung Gear S2

harga mulai Rp3,33 juta

Samsung Gear S2 memiliki display Super AMOLED yang mewah dan rotating bezel untuk navigasi UI nya. Didesain dengan baik dan dibuat dengan baik juga, smartwatch ini merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Ada beberapa pilihan juga, mulai dari Gear S2 Sporty hingga Gear S2 Classic warna platinum atau rose gold.

Beli Samsung Gear S2 disini (Amazon)


3. Casio WSD-F10 Smart Outdoor Watch

Casio WSD-F10 Smart Outdoor Watch

harga mulai Rp6,67 juta

Smartwatch Android Wear pertama dari Casio ini merupakan yang paling tangguh di kelasnya. Tahan air hingga kedalaman 50 meter dan sudah standar militer untuk shock resistance dan dust resistance. Memiliki dua display LCD (berwarna dan monokrom) sehingga pengaksesan fitur lebih nge-blend. Baterainya juga tahan lama.

Beli Casio WSD-F10 Smart Outdoor Watch disini (Amazon) 


4. Huawei Watch

Huawei Watch

harga mulai Rp4,2 juta

Raksasa teknologi asal Tiongkok mengeluarkan device Android Wear pertamanya, Huawei Watch merupakan salah satu yang paling hot. Fitur-fitur yang ditawarkan juga kelas atas: body stainless steel, display dilindungi sapphire glass. Harganya juga fair lah ya. Ada banyak pilihan warna dan strap yang tersedia.

Beli Huawei Watch disini (Amazon)


5. Moto 360

Moto 360

harga mulai Rp4juta

Moto 460 menggabungkan body yang customizable serta hasil produk yang luar biasah. Bahkan ada yang khusus untuk wanita juga (Yay!!!). Tersedia juga varian Moto 360 Sport yang memiliki body lebih tangguh, display yang lebih bagus ketika di bawah sinar matahari, serta GPS built-in.

Beli Moto 360 disini (Motorola.com)


6. LG Watch Urbane

LG Watch Urbane

harga mulai Rp2,66 juta

LG Watch Urbane menawarkan display P-OLED yang cantik plus fully circular, oh ya jangan lupakan kualitas build yang mantap. Kaya fitur dan good-looking. Smartwatch ini harusnya bisa menarik perhatianmu yang sedang mencari device Android Wear.

Beli LG Watch Urbane disini (Amazon)


7. Fossil Q Founder

Fossil Q Founder

harga mulai Rp3,7 juta

Fossil Q Founder adalah smartwatch Android Wear pertama dengan prosesor Intel. Sama seperti Fossil pada umumnya, smartwatch ini menawarkan look kasual, kualitas build yang baik, serta harga bersaing.

Beli Fossil Q Founder disini (Google Store)


8. ASUS ZenWatch 2

ASUS ZenWatch 2

harga mulai Rp2 juta

Kalau cari smartwatch termurah dengan kualitas baik, ASUS ZenWatch 2 jawabannya. Memang tanpa beberapa built-in sensors layaknya smartwatch lain, tapi harganya itu lho…

Beli ASUS ZenWatch 2 disini (Google Store)


9. TAG Heuer Connected

TAG Heuer Connected

harga mulai Rp20 juta

TAG Heuer Connected adalah device Android Wear paling mewah yang ada di pasaran. Punya body titanium, circular display berlapis sapphire, plus chip Intel.

Beli TAG Heuer Connected disini (TagHeuerConnected.com)


10. Pebble Time Steel

Pebble Time Steel

harga mulai Rp3,33 juta

Legenda Kickstarter, Pebble Time Steel memberikan daya tahan baterai terbaik sejauh ini, kualitas build yang sangat baik, plus interface yang mudah digunakan. Kalau kamu tahan dengan display resolusi rendah, beli aja deh Time Steel ini. Kompatibel baik untuk Android dan iOS.

Beli Pebble Time Steel disini (Getpebble.com)


11. Pebble Time Round

Pebble Time Round

harga mulai Rp2,7 juta

Pebble Time Round memiliki look klasik, body ultra tipis, dan fitur-fitur lainnya yang membuat Pebble Time jadi sangat populer. Seperti Pebble Time Steel, Pebble Time Round memiliki display resolusi rendah yang membantu memiliki daya tahan baterai yang lama.

Beli Pebble Time Round disini (getpebble.com)


Bagus-bagus ya. Kamu suka yang mana? Kalau saya sih suka LG Watch Urbane, sisanya suka yang round.

Btw kalau mau link beli-nya di marketplace lokal (yang bayar pake rupiah), komentar aja ya, nanti saya tambahkan.

11 Smartwatch Terbaik 2016 | maria teguh | 4.7