5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering Untuk Pemula

Menjalankan bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang tergolong menjanjikan di 2016. Prospek usaha ini tidak pernah redup walaupun semakin banyak variasi kuliner tapi masih banyak saja orang menggantungkan penghasilannya dengan membuka usaha bidang kuliner. Salah satu usaha bidang kuliner tersebut adalah bisnis katering. Pengusaha katering semakin hari mengalami peningkatan signifikan dan banyak dibidik oleh ibu rumah tangga.

Banyak orang yang punya acara misalnya hajatan, pernikahan dan lain sebagainya memilih katering sebagai penolong mereka untuk menyajikan suguhan kepada para tamu. Mereka tidak perlu repot memasak makanan yang dihidangkan kepada pengunjung karena adanya bantuan dari katering. Jika anda ingin membuka usaha katering maka coba ikuti tips sukses menjalankan bisnis katering untuk pemula berikut. Menjalankan bisnis ini memang harus mempunyai strategi agar bisnis anda tetap berkembang dan bertahan lama.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering Untuk Pemula

Lakukan strategi pemasaran atau promosi

5 Days Catering Package by @healthnfitmlg . Ada menu sehat healthy catering, menu mahasiswa (low price) dan event catering. Salah satu menunya seperti ini, ada noodle, chicken katsu, vegie, bread + fruit.

5 Days Catering Package by @healthnfitmlg .
Ada menu sehat healthy catering, menu mahasiswa (low price) dan event catering. Salah satu menunya seperti ini, ada noodle, chicken katsu, vegie, bread + fruit.

Strategi atau pemasaran adalah hal penting dilakukan dalam usaha jenis apapun. Dengan promosi tentu akan membuat orang lain lebih mengetahui bagaimana bisnis anda. cobalah bagikan brosur kepada ibu-ibu pengajian atau ibu-ibu kantor. Mereka yang sibuk dengan pekerjaan akan lebih mempercayakan urusan hajatan dengan menyewa katering. Nah, ini peluang besar untuk anda yang tinggal di perkotaan. Pastikan juga anda melakukan pelayanan yang puas agar bisnis katering anda terkenal dari mulut ke mulut, apalagi ibu-ibu kan suka merumpi.

Patok harga yang seimbang

Karena anda masih tergolong baru dalam menjalankan bisnis ini maka pastikan anda tidak mematok harga yang tinggi. berikanlah harga yang bersahabat agar orang menggunakan katering anda merasa nyaman. Apalagi jika anda memasak dengan enak dan harga murah sudah pasti katering anda akan sukses.

Siapkan modal sesuai dengan skala

Anda harus mempersiapkan modal sesuai dengan skala usaha anda, apakah usaha besar atau kecil. Biasanya untuk usaha katering dengan skala kecil anda cukup menyimpan modal sekitar 2 sampai 5 jutaan rupiah. Kemudian kembangkanlah modal tersebut dengan sebaik mungkin dan gunakanlah peralatan yang anda miliki demi menekan modal.

Pilih lokasi strategis

Salah satu menu katering di @bgersfood . Solusi untuk kamu yang ngantor atau ngekos dan ga ada ngingetin makan, kamu bisa order paket katering ini.

Salah satu menu katering di @bgersfood . Solusi untuk kamu yang ngantor atau ngekos dan ga ada ngingetin makan, kamu bisa order paket katering ini.

Pastikan lokasi anda strategis dan banyak dilihat orang. tempat yang strategis akan memudah anda melakukan promosi sebab orang bisa melihat sendiri. selain itu carilah lokasi yang padat penduduk misalnya di perumahan atau di komplek.

Tentukan jenis makanan dan kualitas makanan

Ketika kita mencoba menjajal peruntungan dengan membuka bisnis katering maka kita harus menawarkan berbagai macam jenis masakan. Oleh sebab itu anda harus meningkatkan kemampuan memasak anda untuk membuat makanan yang banyak dicari orang. bukan hanya makanan yang bervariasi membuka usaha katering juga harus memperhatikan kualitas rasa, sebab rasa adalah kunci sukses berkembangnya bisnis katering anda. selain itu perhatikan kebersihan dan kesehatan selama memasak atau menyajikan kepada konsumen.

5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Katering Untuk Pemula | Namaku Bento | 4.7