Tutorial Aplikasi Telegram Android & Cara Menggunakannya

Beragam contoh serta tutorial aplikasi Telegram Android pada saat ini memang mulai banyak dicari oleh sebagian kalangan pengguna gadget. Ya, dewasa ini beragam aplikasi layanan chatting sendiri seolah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pengguna gadget pada umumnya. Khususnya pada gadget yang berbasis Android.

Beberapa contoh aplikasi layanan chatting yang saat ini sudah sangat populer antara lain seperti WhatsApp Messenger, LINE, hingga aplikasi chatting fenomenal seperti BBM. Semua aplikasi layanan chatting tersebut tentu saja akan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Terlebih jenis aplikasi tersebut hanya dapat dioperasikan pada perangkat gadget saja.

Berbeda dengan aplikasi layanan chatting yang satu ini, yakni aplikasi layanan chatting Telegram. Dikatakan berbeda karena aplikasi chatting ini ternyata dapat dioperasikan pada gadget dan juga dekstop. Hal tersebutlah yang diketahui menjadi kelebihan dan yang membuat aplikasi Telegram ini berbeda dari aplikasi chatting lain pada umumnya.

Tutorial Aplikasi Telegram Android

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi Telegram ini pada gadget yang berbasis Android? Langsung saja, inilah beberapa tutorial aplikasi Telegram Android yang dapat kita simak bersama.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall aplikasi Telegram terlebih dahulu pada gadget Android yang digunakan. Aplikasi layanan chatting ini merupakan aplikasi gratis dan dapat Anda unggah secara gratis di Play Store sekarang juga.
  2. Setelah sukses terinstall, bukalah aplikasi tersebut dan Anda akan menemukan tampilan gambar yang berisikan fitur serta deksripsi mengenai aplikasi Telegram ini. Untuk mulai menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat langsung memilih opsi “START MESSAGING” yang terletak di bawah.
  3. Pada halaman selanjutnya, Anda akan menemukan tampilan form yang harus diisi untuk langkah verifikasi. Pada kolom yang tersedia, silahkan masukan nomor ponsel Anda. Kemudian tap pada tanda centang yang terdapat pada bagian pojok sebelah kanan atas tampilan aplikasi untuk menuju tahap atau langkah selanjutnya.
  4. Jika langkah di atas sukses Anda lakukan, maka saat ini Anda akan mendapatkan notifikasi berupa SMS untuk Verifikasi yang dikirimkan oleh Telegram. Masukan langsung kode yang terdapat pada SMS tersebut pada kolom yang telah disediakan. Itu berarti, saat ini Anda sudah dapat menggunakan aplikasi Telegram ini.
  5. Setelah proses verifikasi sukses, maka Anda dapat memulai dengan mengisi nama tampilan hingga mengunggah foto untuk digunakan sebagai foto profil. Langkah selanjutnya Anda akan diarahkan pada opsi kontak Telegram, dan saat itu aplikasi Telegram akan secara otomatis mencari kontak yang juga menggunakan aplikasi yang sama melalui Adress book Anda.
  6. Sedangkan untuk langkah penggunaannya, sebenarnya interface dan penggunaan aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi layanan chatting lain pada umumnya. Jika Anda sudah tidak asing dengan aplikasi chatting seperti WhatsApp, LINE, dll, maka dipastikan akan lebih mudah mengoperasikan aplikasi layanan chatting yang satu ini. Cobalah untuk memulai percakapan dengan teman yang juga menggunakan aplikasi Telegram melalui kontak yang dimiliki.
  7. Banyak fitur unggulan yang dapat dinikmati seperti mengirim foto, video, kontak, dokumen, gambar Web, hingga lokasi Anda saat itu. Caranya yakni dengan dengan menekan ikon berbentuk paperclip atau penjepit kertas, maka saat itu Anda akan dihadapkan pada banyak opsi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan dalam aplikasi Telegram ini Anda dapat membuat chat rahasia pada fitur “New Secret Chat“, yang berarti tidak akan ada orang lain yang dapat memiliki akses pada obrolan tersebut.

Bagaimana, sangat menarik bukan? Itulah beberapa tutorial aplikasi Telegram Android yang dapat diikuti ketika akan mencoba aplikasi layanan chatting Telegram ini. Jika Anda bosan dengan aplikasi chatting yang ada, mungkin dapat mencoba aplikasi chatting yang satu ini. Semoga informasi aplikasi di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu dan bermanfaat untuk Anda semua.

Download apk Telegram versi terbaru gratis

Tags: bagaimana cara mendownload film yang kita sukai di app telegram?, bagaimana cara mendownload film yang kita sukai melalui telegram, cara download melalui telegram android, cara mendonwload buku ditelegaram, Mengoperasikan aplikasi telegram, tutorial telegram android
Tutorial Aplikasi Telegram Android & Cara Menggunakannya | Amat | 4.7