Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Beli Tiket Bus Online di Bukalapak dapat Cashback Rp50.000

Saya teringat pengalaman beberapa tahun yang lalu ketika masih sering bepergian dari Pulau Jawa ke pulau Bali, dari Pulau Jawa ke Lombok, dari Surabaya ke Jogja, atau sebaliknya dengan menggunakan transportasi bus. Pada saat itu, untuk bisa mendapatkan tiket bus kita diharuskan datang langsung ke agen travel jika ingin membeli.

Pasalnya, walaupun bisa memesan melalui telepon tapi karena sistem pembayaran yang mengharuskan kita menggunakan uang tunai–menyebabkan kita terpaksa harus datang jika tidak ingin tiket tersebut disambar oleh orang lain.

Namun zaman terus berubah dan begitu juga dengan metode pembelian tiket. Saat ini, semakin jamak kita temukan ​online travel agent​ (OTA) yang menjual tiket kereta api, pesawat, dan juga tiket bus dengan metode transaksi yang lebih praktis (online). Selain OTA, saat ini tiket bus juga bisa kita pesan (​booking) melalui toko online seperti Bukalapak contohnya.

Harga tiket bus​ ​di toko online sama saja dengan ​offline travel agent. Lalu, jika ada yang mengklaim bahwa harga tiket bus di ​online shop​ lebih murah dibandingkan dengan travel agent konvensional, apa yang menjadi dasar atau alasan mereka mengklaim hal tersebut?

Sebenarnya klaim tersebut bukan tak beralasan. Pasalnya, sekalipun harga dasar tiket bus di travel agent konvensional maupun online sama saja. Namun di toko online kita akan lebih sering mendapatkan ​promo tiket bus ​yang bisa digunakan untuk berhemat, seperti voucher diskon atau cashback contohnya.

Penawaran-penawaran seperti ini tentu saja sangat sulit kita dapatkan apabila membeli di travel agent offline.

Ketika artikel ini saya tulis, di toko online Bukalapak tersedia cashback Rp50.000 dengan kode voucher “PAKAIBUS” yang berlaku dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2018. Voucher tersebut tentu saja hadir dengan syarat dan ketentuan.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapat voucher tersebut diantaranya adalah: Harus melakukan transaksi (beli tiket) dengan minimum pembayaran Rp100.000. Dan yang kedua, voucher tersebut hanya berlaku apabila kita melakukan transaksi atau membeli tiket bus dengan menggunakan aplikasi Bukalapak.

Syarat tersebut cukup mudah dan ringan bukan? Mengingat harga tiket bus antar provinsi biasanya berada pada angka di atas Rp100.000.

beli tiket bus bukalapak

via Bukalapak

Ya, karena adanya cash back maupun diskon yang sering ditawarkan oleh toko online. Maka harga tiket bus di toko online jadi terasa lebih murah. Namun tidak hanya itu saja yang membuat beli tiket bus di ​online shop seperti Bukalapak terasa menyenangkan. Melainkan, dua faktor berikut ini juga membuat beli tiket melalui toko online terasa lebih efisien.

  1. Yang pertama, kita bisa membeli tiket dengan cara yang lebih mudah. Kemudahan ini tentu saja kita dapatkan tidak lepas dari metode transaksi yang ditawarkan oleh toko online. Jika memesan tiket melalui agen travel offline mengharuskan kita untuk datang ke tempat mereka berada dan membawa uang cash.
    Sebaliknya, di toko online kita hanya perlu membuka aplikasi kemudian mencari rute yang kita inginkan. Setelah mendapatkannya, kita bisa langsung membeli tiket dan akan diminta membayar dengan berbagai metode pembayaran yang bisa kita pilih sesuka hati seperti:

    1. Membayar dengan uang tunai melalui minimarket seperti Indomaret
    2. Membayar dengan metode transfer melalui ATM
    3. Bisa juga dengan menggunakan internet banking atau mobile banking
    4. Membayar dengan kartu kredit, atau opsi yang terakhir yaitu
    5. Membayar dengan menggunakan saldo yang ada di BukaDana. Ini adalah fitur di aplikasi Bukalapak yang bisa di ​top up. Yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk membayar setiap transaksi yang kita lakukan di ​online shop tersebut

 

  1. Yang kedua, harga tiket bus di toko online jadi terasa lebih murah karena faktor waktu yang bisa kita hemat. Ya, karena “waktu adalah uang,” maka pergi ke agen travel yang kadang-kadang lokasinya cukup jauh sama saja artinya dengan mengeluarkan uang untuk biaya transportasi karena waktu untuk beli tiket seharusnya bisa kita gunakan untuk hal-hal yang lebih produktif.
Beli Tiket Bus Online di Bukalapak dapat Cashback Rp50.000 | maria teguh | 4.7
Loading...