Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Mainstream Menghilangkan Jerawat

Hampir semua orang ingat pengalaman frustrasi jerawat meradang dengan titik-titik kecil yang disebut jerawat (pimples) atau komedo (blackheads). Sementara beberapa telah terhindar dari siksaan jerawat, banyak orang lain telah menderita melalui perawatan selama bertahun-tahun bersama para dermatolog (dokter kulit) top papan atas —tapi ya masih gagal. Meskipun beberapa perawatan (seperti Accutane) mungkin bisa berhasil, efek sampingnya serius, seperti depresi.

Jerawat adalah… masalah besar.

Bagi para wanita muda yang peduli terhadap citra diri, kondisi kulit sangatlah penting. Sedikit jerawat (satu atau dua pimples yang nemplok dengan indah) bisa jadi sangat bermasalah dan tidak bisa ditoleransi lagi. Jika apes, jerawat dapat menyebar secara progresif hingga membekas serta masalah-masalah lainnya yang lebih pelik hingga jadilah… Acne Vulgaris. Naudzubillah.

Sebenarnya apa sih penyebab jerawat?

Jerawat disebabkan produksi minyak berlebih pada kulit (biasa juga disebut sebum). Minyak ini datang dari hasil sekresi sebum oleh kelenjar sebaceous yang terletak pada akar folikel rambut. Banyaknya “bangunan” minyak ini kemudian menyumbat pori-pori dan menyebabkan penyumbatan dan infeksi pada kulit. Memencet-mencet jerawat memang dapat “mendorong isi jerawat” untuk naik keatas keluar dari pori-pori tapi hanya menghasilkan efek relief sementara.

penyebab jerawat yang mainstream (umum)

penyebab jerawatJerawat adalah efek samping umum dari pil KB yang sebenarnya jerawat itu sendiri sedang berpura-pura menjadi hormon testosteron. Naiknya testosteron pada pria dan wanita dihubungkan dengan naiknya produksi minyak, yang kemudian kita sama tahu bahwa itu menyebabkan jerawat. Ada juga mutasi genetik yang bernama atypical CAH (congenital adrenal hyperplasia) menyebabkan hormon testosteron wanita bertambah yang juga menyebabkan jerawat. Ada juga sindrom PCOS (polycystic ovary syndrome) yang diasosiasikan dengan meningkatnya produksi testosteron.

Cowok-cowok juga dapat mengalami jerawat karena produksi testosteron yang berlebih (bahkan normal).

pengobatan jerawat yang mainstream

Secara tradisional, jerawat diobati oleh dermatologis dengan macam-macam pembersih topikal, antibiotik, dan obat-obatan seperti Accutane. Namun, horor juga nih karena laporan efek samping terbanyak dari penggunaan Accutane adalah dapat menyebabkan depresi yang berujung pada kematian. Nah lo, mungkin sudah saatnya kita menjauhkan yang terlalu klinis dan beralih pada pengobatan jerawat yang alami-alami saja

Cara Mainstream Menghilangkan Jerawat | Kenny | 4.7
Loading...