Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Mengatasi Jerawat dengan Mentimun/Timun

Cara Mengatasi Jerawat – Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawat. Manusia memiliki jerawat sebenarnya sangatlah wajar. Akan tetapi apabila jerawat tersebut dalam jumlah besar, maka akan menimbulkan munculnya rasa kurang percaya diri. Khususnya bagi seorang wanita.

Dalam menghilangkan jerawat, ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh. Mulai dari perawatan salon kecantikan, penggunaan produk, sampai dengan perawatan secara alami. Dari beberapa cara tersebut, perawatan dengan bahan alami jauh lebih aman dan mudah untuk dilakukan.

Beberapa bahan alami seperti jeruk, tomat, lemon, dan mentimun bisa Anda pakai untuk mengatasi masalah tersebut. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips cara mengatasi jerawat secara alami dengan mentimun. Penasaran? Simak informasinya berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mentimun Secara Alami

Mentimun dikenal sebagai sayuran yang meyegarkan. Segarnya mentimun tidak lain berasal dari kandungan airnya yang cukup tinggi. Ternyata dalam kandungan air mentimun tersebut ada kandungan berbagai macam mineral alami.

Kandungan mineral alami dari mentimun tersebut terdiri mulai dari kalium, kalsium, magnesium, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi kandungan air timun tersebut bersifat layaknya antibakterial dan anti-inflamasi yang baik untuk jerawat.

Meskipun demikian, agar hasilnya maksimal Anda juga harus mengombinasikan mentimun dengan bahan lain, seperti salah satunya madu. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan timun.

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu buah mentimun segar secukupnya dan madu 3 sendok makan
  2. Cuci mentimun, lalu haluskan tanpa harus mengupasnya terlebih dahulu. Setelah halus, campur dengan madu sampai merata
  3. Setelah selesai mandi, oleskan masker mentimun alami tersebut secara merata keseluruh bagian wajah
  4. Tunggulah masker tersebut sampai meresap, sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat (bila wajah Anda tipe berminyak) atau air dinin (bila wajah Anda tipe kering).

Itulah informasi kecantikan mengenai cara mengatasi jerawat dengan mentimun. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi kecantikan bagi Anda, salam.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Mentimun/Timun | Kenny | 4.7
Loading...