Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat – Flek hitam bekas jerawat dapat muncul disebabkan karena kita sering memencet jerawat sampai pecah dan mengeluarkan cairan. Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya memerlukan waktu yang lebih lama dari pada jerawat. Oleh karenanya, mulai sekarang jangan suka memencet jerawat.

Ada banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang bisa Anda lakukan. Mulai dari cara tradisional sampai perawatan salon dengan biaya yang cukup mahal. Apabila ingin perawatan di rumah sendiri, simak dan terapkan beberapa cara alami berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

  1. Gunakan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan tersebut sangatlah baik untuk mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit baru, terutama pada bagian bintik hitam bekas jerawat. Bahkan dengan penggunaan secara rutin, jeruk nipis juga berkhasiat mencerahkan wajah secara alami.

Cara menghilangkan bintik hitam dengan jeruk nipis:

– Siapkan jeruk nipis 1 buah, usahakan yang masih segar

– Belah jeruk tersebut menjadi 2 bagian dan peras dalam sebuah wadah

– Campur perasan jeruk nipis dengan 3 sendok makan minyak zaitun (bila ada)

– Sebelum menggunakan, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan facial foam

– Setelah itu, mulailah mengoleskan campuran tersebut secara merata keseluruh bagian wajah. Pijat-pijat sebentar agar meresap, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Tomat

Berbeda dengan jeruk nipis, buah tomat mengandung vitamin E yang lebih tinggi. Kandungan vitamin C dalam tomat sebenarnya ada, namun jumlahnya cukup kecil. Vitamin E pada tomat memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit, mulai dari mencerahkan, memutihkan, sampai mengencangkan. Penggunaan secara rutin juga bermanfaat untuk mengusir flek hitam bekas jerawat membandel.

Cara mengatasi bekas jerawat dengan tomat:

– Siapkan tomat 1 buah, haluskan

– Setelah selesai mandi, oleskan haluskan tomat secara merata keseluruh wajah

– Pijat sebentar selama 10 menit, lalu diamkan 30 menit sampai terasa kaku

– Terakhir, ambil air hangat dan bilas masker tersebut hingga bersih.

Untuk hasil maksimal, Anda dapat melakukan 2 perawatan diatas sekaligus secara rutin. Misalnya di pagi hari menggunakan jeruk nipis, lalu di sore hari menggunakan tomat.

Sekian cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat secara alami yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah, salam.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat | Kenny | 4.7
Loading...