Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Setiap orang pasti ingin tampil secara maksimal kapan pun dan dimana pun itu. Namun terkadang penampilan sempurna tersebut terhalang dengan adanya bekas jerawat pada bagian wajah. Munculnya bintik hitam pada wajah ini disebabkan karena kita sering memencet jerawat.

Banyak orang yang menganggap jerawat merupakan masalah yang sulit dihilangkan, namun faktanya masalah bekas jerawatlah yang memerlukan waktu lebih lama agar bisa hilang. Sebab bekas jerawat pada dasarnya terletak pada bagian lapisan kulit terdalam yang sulit diraih atau dijangkau.

Meskipun demikian, Anda tidak perlu cemas, karena masih ada banyak sekali cara yang bisa diterapkan. Termasuk salah satunya cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan lemon. Bagaimana caranya ya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat dengan Lemon

Lemon mungkin dikenal sebagai buah yang memiliki rasa sangat masam sekali di lidah. Namun setelah dilakukan penelitian, ternyata lemon mengandung banyak sekali senyawa seperti antibakterial, anti-inflamasi, vitamin C, dan berbagai mineral alami lainnya.

Berbagai macam kandungan senyawa dalam lemon tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat saja, tetapi juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah, mencegah peradangan, mengontrol minyak, dan bahkan mengencangkan wajah secara alami.

Caranya:

  1. Siapkan terlebih dahulu 1 buah lemon dan 2-3 sendok makan madu alami
  2. Peras lemon dalam sebuah wadah, kemudian ambil 3 sendok makan air perasan tersebut
  3. Campurkan air perasan lemon tadi dengan madu alami sampai merata
  4. Sebelum menggunakan bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan facial foam sesuai jenis kulit. Ini berguna agar kotoran yang menempel di wajah tidak menghambat penyerapan masker lemon
  5. Setelah bersih, oleskan masker alami tadi secara merata keseluruh bagian wajah, terutama pada bagian jerawat. Biasanya setelah mengoleskan, beberapa menit akan terasa perih, namun itu merupakan gejala wajar
  6. Diamkan sampai 30-45 menitan, lalu akhiri dengan membilas air hangat sampai bersih total. Lakukan perawatan tersebut sampai bekas jerawat hilang dengan sendirinya.

Bagaimana, mudah kan? Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam. 😀

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Lemon | Kenny | 4.7
Loading...