Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat – Memiliki kulit dengan noda hitam bekas jerawat tentunya membuat kita merasa kurang percaya diri, terutama bagi para wanita. Karena dengan adanya bekas jerawat di wajah, penampilan kita akan menjadi buruk.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa melakukan perawatan salon, konsumsi obat-obatan, sampai dengan perawatan secara alami. Nah bagi Anda yang ingin aman, simak dan terapkan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Cepat

  1. Minyak zaitun

Sudah sejak jaman dahulu kala, minyak zaitun dipercaya merupakan salah satu cairan berkhasiat untuk manusia. di kawasan Mediternia, minyak zaitun banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal segala jenis penyakit. Setelah dilakukan penelitian, ternyata minyak zaitun mengandung nutrisi berupa mineral alami dan vitamin E cukup tinggi.

Menurut para ahli, kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru, terutama pada bagian bekas jerawat. Sedangkan kandungan mineralnya dapat membantu menutrisi kulit. Oleh sebab itu, oleskan minyak zaitun secara rutin setiap harinya keseluruh bagian wajah.

  1. Tomat

Selain minyak zaitun, tomat pun juga mengandung senyawa vitamin E yang cukup tinggi. Selain kandungan vitamin E, tomat juga mengandung vitamin C yang terbukti mampu mencerahkan wajah, memutihkan kulit, dan mengembalikan kekencangan.

Untuk menggunakan tomat caranya cukup mudah sekali, pertama haluskan buah tersebut kemudian gunakan sebagai masker wajah setelah mandi selama kurang lebih 30 menit. Lalu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

  1. Bawang putih

Dikenal sebagai bumbu dapur, bawang putih ternyata juga cukup efektif untuk menghilangkan bintik bekas jerawat. Kandungan silika yang tinggi dalam bawang putih sangatlah baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab bekas jerawat.

Caranya, siapkan bawang putih 1 siung. Selanjutnya haluskan bawang putih tersebut, lalu oleskan secara merata keseluruh bagian bekas jerawat. Namun Anda harus berhati-hati ketika mengoleskan ke area mata. Sebab bawang putih akan menyebabkan mata terasa perih dan bahkan bisa menangis.

Seperti itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat yang dapat kami sajikan. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat | Kenny | 4.7
Loading...