Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Flek hitam bekas jerawat dapat muncul karena kita sering memencet jerawat sampai keluar nanah dan darah. Luka yang terbentuk akibat pencetan tersebut mengakibatkan sel-sel kulit mati tertimbun di bagian kulit. Sehingga munculah bintik-bintik hitam pada bagian wajah yang disebut juga dengan bekas jerawat.

Banyak orang yang beranggapan menghilangkan jerawat itu sulit. Akan tetapi faktanya, menghilangkan flek hitam bekas jerawat itu 5x lipat lebih sulit dari pada jerawatnya. Oleh sebab itu, hentikan memencet jerawat agar tidak semakin parah.

Meskipun sulit, tapi Anda jangan putus asa. Karena setiap masalah pasti ada jalannya. Berikut ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

  1. Pakai masker pepaya alami

Pepaya terkenal sebagai buah yang mengandung serat cukup tinggi. Kandungan serat pada buah pepaya inilah yang membuatnya sangat bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan tubuh.

Selain mengandung serat, buah pepaya matang juga mengandung beragam nutrisi yang baik untuk kulit. Mulai dari vitamin A, E, mineral alami, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan tersebut dapat mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru. Sehingga sangat baik untuk mengatasi flek hitam di wajah.

Caranya:

– Siapkan 1 cangkir daging buah pepaya segar dan 3 sendok makan madu

– Campur kedua bahan tersebut hingga merata

– Sebelum mengoleskan, pastikan wajah dalam keadaan bersih

– Oleskann secara merata keseluruh bagian wajah. Pijat sebentar agar meresap dan diamkan 30 menit

– Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih

  1. Tomat

Selanjutnya Anda bisa menggunakan tomat. Buah berwarna merah agak oranye ini mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Seperti yang telah diungkapkan oleh para ahli, vitamin tersebut sangatlah baik untuk kulit.

Tidak hanya membantu menghilangkan bekas jerawat saja, bahkan tomat baik untuk mencerahkan kulit wajah Anda secara alami. Caranya cukup haluskan tomat, kemudian oleskan sebagai masker selama 30 menit sehari.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi kecantikan bagi Anda, salam. J

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Kenny | 4.7
Loading...