Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat – Noda hitam bekas jerawat dapat muncul disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari faktor hormon, pengaruh lingkungan, hingga faktor seringnya kita memencet jerawat.

Sebenarnya bintik hitam bekas jerawat bukanlah masalah yang serius. Akan tetapi jika dibiarkan, masalah tersebut akan membuat rasa percaya diri kita menjadi turun. Berikut ada beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami

  1. Pasta gigi

Mungkin past gigi lebih banyak dikenal bermanfaat untuk memutihkan gigi dan menjaganya tetap kuat. Namun tahukah Anda manfaat lebih dari pasta gigi tersebut? Menurut para ahli, pasta gigi mengandung senyawa mineral alami yang baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab flek hitam di wajah.

Anda pun bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan cara menggunakan pasta gigi secara rutin untuk perawatan wajah. Tidak hanya flek hitam bekas jerawat saja yang akan hilang, tetapi komedo dan pori-pori besar pun bisa diatasi dengan menggunakan pasta gigi ini.

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung senyawa vitamin C cukup tinggi (hampir sama dengan jeruk). Biasanya lemon banyak dimanfaatkan oleh para ibu untuk mencuci piring berlemak. Nah sifat pembersihnya inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah.

Caranya cukup mudah sekali, Anda tinggal mengoleskan perasan lemon secara merata sebagai masker wajah. Biasanya ketika pertama menggunakan, wajah akan terasa perih dan nyeri. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena rasa kurang nyaman tersebut akan hilang dengan sendirinya.

  1. Lidah buaya

Mendengar nama lidah buaya, pastinya kita akan teringat dengan rambut. Memang tanaman herbal satu ini sangat baik untuk merawat rambut secara alami, namun selain itu gel yang ada dalam lidah buaya tersebut juga cukup baik untuk mengatasi noda bekas jerawat. Bahkan perawatan secara rutin, akan sangat baik untuk menghilangkan keriput dan melembabkan kulit wajah Anda.

Caranya gampang kok, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara merata keseluruh bagian wajah sebagai masker. Setelah kering, bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan ini minimal 3hari sekali.

Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami yang bisa Anda praktekan langsung. Selamat mencoba dan semoga hasilnya tidak mengecewakan, salam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat | Kenny | 4.7
Loading...