Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Alami dengan Bawang Putih

WARNING! USE IT AT YOUR OWN RISK!

Screenshot_1

Tim Konsultasi Jerawat dapat email dari SMC Network, ada laporan bahwa kulit malah cenderung terbakar karena menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat… Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih (Malah jadi malapetaka)

***

Cara Menghilangkan Jerawat Batu – Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dari pada lainnya. Selain ukurannya yang besar, jerawat satu ini juga terasa sangat sakit dan meradang, terutama apabila kita sentuh pada area jerawat tersebut.

Sebenarnya jerawat batu bisa sembuh sendiri tanpa harus diobati. Namun apabila jerawat batu mengeluarkan nanah dan pecah, maka akan mengakibatkan munculnya noda hitam. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda memencet jerawat batu sampai mengeluarkan nanah apalagi darah.

Khasiat Bawang Putih Untuk Menghilangkan Jerawat Batu

Agar lebih cepat hilang, Anda bisa menggunakan perawatan alami yang salah satunya dengan bawang putih. Seperti kita ketahui bersama, bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Tapi setelah diteliti oleh para ahli, bawang putih mengangdung senyawa anti-inflamasi dan anti-bacterial yang baik untuk jerawat batu.

Anti-inflamasi merupakan senyawa yang baik untuk mencegah peradangan, nyeri, perih, dll pada bagian jerawat. Sedangkan anti-bakteri merupakan senyawa yang bertindak membunuh kuman atau bakteri penyebab munculnya jerawat batu tersebut. Berikut cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih yang bisa Anda lakukan.

Caranya:

  1. Pertama siapkan bawang putih sebanyak 3 siung, 2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan minyak zaitun alami.
  2. Haluskan bawang putih, lalu campurkan bersama dengan madu dan minyak zaitun sampai membentuk adonan mirip pasta.
  3. Sebelum mengoleskan, pastikan terlebih dahulu wajah Anda bersih dari kotoran. Sebab apabila wajah kotor, penyerapan akan mengalami hambatan.
  4. Setelah bersih, oleskan campuran bawang tadi pada bagian jerawat batu. Biasanya ini akan menyebabkan rasa perih, tapi itu wajar sehingga tidak perlu cemas.
  5. Diamkan sekitar 30-60 menit agar meresap, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Dengan menerapkan perawatan seperti diatas 3 hari sekali, dalam seminggu saja jerawat tersebut akan hilang. Sekian cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih. Selamat mencoba di rumah, salam.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Alami dengan Bawang Putih | Kenny | 4.7
Loading...