Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat – Jerawat dan bekasnya merupakan masalah kecantikan kulit wajah yang sering kita alami. Meskipun tidak termasuk kedalam masalah yang serius, namun jika dibiarkan masalah tersebut akan menyebabkan penampilan kita menjadi buruk.

Untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawat dan bekasnya sebenarnya sangatlah mudah sekali. Anda tidak perlu melakukan perawatan salon, penggunaan kosmetik, ataupun konsumsi obat-obatan. Berikut kami sajikan beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah jeruk yang memiliki rasa cukup masam. Ternyata, dibalik rasa masamnya tersebut jeruk nipis mengandung senyawa antibakterial dan vitamin C yang terbukti mampu merawat kulit wajah.

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan antara lain membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengatasi jerawat, dan bekasnya. Namun untuk mendapatkan semua khasiat tersebut, Anda harus menggunakannya secara rutin.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan jeruk nipis:

– Siapkan 1 buah jeruk nipis segar dan 4 sendok makan madu alami

– Belah jeruk nipis tadi, kemudian peras dan campur bersama dengan madu

– Setelah itu, oleskan masker alami tersebut secara merata keseluruh bagian wajah

– Diamkan sejenak sekiranya 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Tomat dan minyak zaitun

Selain jeruk nipis, buah tomat sebenarnya juga cukup efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Namun agar semakin mantap, tambahkan minyak zaitun sebagai campuran masker alami tersebut.

Tomat mengandung senyawa vitamin E dan C yang terbukti mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Sedangkan minyak zaitun terkenal memiliki kandungan antibakterial yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat di wajah.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan tomat:

– Terlebih dahulu siapkan 1 buah tomat segar dan 5 sendok makan minyak zaitun atau olive oil

– Haluskan tomat, lalu campur dengan minyak zaitun sampai merata

– Setelah selesai mandi, gunakan masker wajah alami tersebut sekitar 30 menit

– Terakhir, gunakan air hangat untuk membilas bersih masker alami tersebut.

Demikian informasi singkat seputar cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba dan tetap berusaha, salam.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat | Kenny | 4.7
Loading...