Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis – Jerawat merupakan masalah yang sering diderita oleh masyarakat modern sekarang ini. Penyebab munculnya jerawat sendiri sebenarnya cukup sepele, seperti konsumsi makanan berlemak, merokok, kurang tidur, stres, dan lainnya.

Meskipun bukan masalah yang serius, namun apabila dibiarkan jerawat akan mengakibatkan penampilan kita menjadi buruk. Oleh karenanya apabila Anda memiliki jerawat lebih baik atasi sekarang juga.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi masalah jerawat tersebut, salah satunya adalah cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Dengan kandungan antibakterialnya yang cukup tinggi, buah jeruk nipis sangat baik untuk membunuh kuman penyebab jerawat.

Manfaat jeruk nipis tidak hanya sampai disitu saja, buah ini juga mengandung vitamin C dan antioksidan. Kandungan vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, sedangkan antioksidan dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Jeruk Nipis

  1. Langkah pertama siapkan buah jeruk nipis 1 saja dan 4 sendok makan madu alami
  2. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu peras dalam sebuah wadah. Ambil perasan jeruk nipis tersebut sebanyak 5 sendok makan
  3. Campur 5 sendok makan perasan jeruk nipis dengan madu alami sampai merata
  4. Sebelum menggunakan, bersihkan area wajah Anda terlebih dahulu. Ini bertujuan agar kotoran dan sisa keringat tidak menghambat penyerapan
  5. Setelah bersih, oleskan masker jeruk nipis secara merata keseluruh bagian wajah. Jangan digosok karena akan menyebabkan iritasi
  6. Agar meresap dan bekerja secara sempurna, diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Catatan: biasanya ketika menggunakan pertama kali, wajah akan terasa agak sedikit perih dan gatal. Tetapi itu merupakan gejala yang wajar dan tidak berbahaya. Setelah perawatan 3-4 kali gejala tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah, salam.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis | Kenny | 4.7
Loading...