Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung – Masalah jerawat tidak hanya bisa muncul di bagian kulit wajah saja, tetapi bagian lain seperti punggung dan dada juga bisa terkena masalah tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus lebih waspada.

Meskipun tidak menganggu penampilan karena letaknya tertutup, tetapi jerawat punggung akan menyebabkan rasa sakit dan bahkan bisa timbul peradangan kulit. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

Cara Mengatasi Jerawat Punggung Mudah Secara Alami

  1. Jaga kebersihan dan gunakan scrub rutin

Menjaga kebersihan tubuh seperti mandi, sangatlah penting untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada bagian punggung. Sehingga minyak tersebut tidak akan menyebabkan munculnya jerawat lagi.

Selain itu untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di punggung, Anda dapat menggunakan scrub secara teratur minimal 1x dalam seminggu. Jangan gunakan scrub terlalu sering, karena akan menyebabkan kulit iritasi.

  1. Gunakan buah lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin B, C, dan senyawa asam yang cukup tinggi. kandungan-kandungan ini dipercaya dapat menghilangkan flek hitam, menghilangkan jerawat punggung, jerawat dada, dan lainnya.

Caranya:

– Peraslah 1 buah lemon yang masih segar

– Campur perasan lemon tersebut dengan 3 sendok makan madu

– Oleskan masker lemon secara merata keseluruh bagian jerawat, ingat kulit harus dalam keadaan bersih

– Setelah 30 menit, bilas dengan menggunakan air hangat

  1. Pakai aspirin

Tahukah aspirin? Itu loh obat penurun panas/demam. Ternyata selain bisa membantu menurunkan demam, obat tersebut juga cukup efektif untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Bahkan kandungan senyawa anti-inflamasinya berkhasiat untuk mencegah peradangan jerawat.

Caranya:

– Haluskan sekiranya 10 butir aspirin

– Campur dengan air panas hingga membentuk pasta

– Setelah selesai mandi, oleskan pasta secara merata pada bagian jerawat

– Diamkan sekiranya 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin / air es.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi perawatan kecantikan bagi Anda, salam.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami | Kenny | 4.7
Loading...