Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Jerawat menjadi masalah yang sering dihadapi oleh kawula muda jaman sekarang. Sebenarnya munculnya jerawat dapat disebabkan karena faktor sepele, seperti jarang mencuci muka, konsumsi makanan berlemak, merokok, dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi masalah tersebut ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh. Mulai dari perawatan salon kecantikan, penggunaan produk penghilang jerawat, sampai perawatan secara alami. Namun sebelum menggunakan jasa salon dan produk kecantikan, lebih baik terapkan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Membandel di Wajah

  1. Gunakan mentimun

Mentimun merupakan jenis buah yang mengandung air cukup tinggi. Ternyata kandungan air dalam mentimun bersifat sebagai antibakterial yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat di wajah.

Tidak hanya sampai disitu saja, kandungan anti-inflamasi pada mentimun juga dapat membantu Anda mengatasi peradangan kulit yang biasanya disebabkan oleh jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan timun:

– Siapkan buah mentimun secukupnya. Lalu cuci bersih.

– Tanpa dikupas, blender mentimun tadi sampai halus berserta biji dan kulitnya

– Setelah selesai mandi, oleskan masker mentimun tersebut secara merata keseluruh bagian wajah.

– Diamkan sampai wajah terasa kaku. Biasanya sekitar 30 menit.

– Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis dikenal sebagai jenis buah jeruk yang memiliki rasa paling asam. Akan tetapi, dibalik rasa masamnya tersebut jeruk nipis mengandung beragam senyawa yang baik untuk kesehatan kulit kita. Termasuk salah satunya kandungan vitamin C yang dapat membantu mengontrol minyak berlebihan penyebab dari munculnya jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis:

– Terlebih dahulu siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar

– Belah menjadi 2 bagian lalu peras dalam sebuah wadah

– Campur 2-3 sendok makan perasan jeruk nipis dengan 1 sendok makan madu alami

– Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah yang sudah bersih. Kemudian diamkan sekitar 30 menit agar masker dapat meresap sempurna

– Terakhir, bilas masker jeruk nipis tersebut dengan menggunakan air hangat.

Tanpa harus membayar mahal, masalah jerawat tersebut bisa Anda atasi dengan menerapkan salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami diatas. Selamat mencoba di rumah dan semoga berhasil, salam.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping | Kenny | 4.7
Loading...