Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Bahan Alami – Jerawat seringkali menjadi masalah yang menjengkelkan terutama dikalangan remaja saat ini. Wajah berjerawat selain mengganggu penampilan juga akan membuat rasa percaya diri seseorang menurun drastis bahkan hingga minder. Tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi karena sangat berpengaruh pada kondisi psikis seseorang. Mungkin jerawat bisa menjadi tanda bahwa seseorang tengah menjalani masa puber, namun apakah harus dengan jerawat? Tentu tidak, untuk itu kita harus bisa mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Mengatasi jerawat mungkin terbilang lebih mudah jika dibandingkan dengan menghilangkan noda bekas jerawat. Jerawat yang sudah hilang akan meninggalkan bopeng yang sulit untuk dihilangkan. Banyak usaha yang bisa anda lakukan agar flek hitam bekas jerawat tesrbut hilang salah satunya menggunakan obat pembersih wajah yang bisa dibeli secara instan disalon kecantkan. Namun penggunaan obat pembersih tersebut kadang kala menimbulkan efek samping seperti ketergantungan atau efek lainnya.

Cara paling efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat adalah menggunakan bahan alami. Penggunakan bahan alami lebih aman daripada cara apapun dan berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

  1. Menggunakan Madu

Salah satu perawatan wajah yang berfungsi untuk menghilangkan noda bekas jerawat yaitu menggunakan madu. Madu memiliki sifat yang dapat meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati untuk menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Kulit mati akibat bekas jerawat dapat diatas caranya dengan mengoleskan madu pada wajah ketika malam hari kemudian pagi harinya anda bersihkan. Jika tindakan ini anda lakukan secara rutin maka noda bekas jerawat anda akan segera hilang.

  1. Minyak Hip Rose

Mungkin anda masih sedikit asing dengan minyak yang satu ini. Minyak Hip Rose adalah minyak yang terbuad dari beberapa jenis bunga mawar dimana minyak ini memiliki kandungan vitamin dan Anti-Oksidan yang cukup tinggi dan kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat dan halus. Minyak Hip Rose dapat memperbaiki bekas jerawat dan noda hitam yang terdapat pada wajah jika anda mau melakukannya secara teratur. Gunakan minyak Hip Rose pada wajah sambil dilakukan pijatan kecil secara rutin setidaknya dua hingga tiga kali sehari.

  1. Minyak Kelapa

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat adalah minyak kelapa. Minyak ini memiliki beberapa unsur kandungan yang bagus untuk kulit seperti asam laurat, asam kaprat dan kaprilat. Kandungan tersebut mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan masalah pada wajah yang disebabkan karena iritasi.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak tradisional yang sejak dari dulu dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah baik masalah kesehatan maupun kecantikan. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang dapat menjadi obat atau penyembuh alami caranya sama seperti yang lain yaitu dengan mengoleskannya pada wajah yang terdapat bekas jerawat secara rutin.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Bahan Alami | Kenny | 4.7
Loading...