Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Ampuh

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat – Flek hitam bekas jerawat dapat muncul disebabkan karena kita sering memencet atau mengempeskan jerawat. Banyak orang yang menganggap bintik hitam bekas jerawat lebih mudah hilang dari pada jerawatnya.

Namun fakta menunjukan, untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat memerlukan waktu 3x lipat lebih lama dari jerawatnya. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan pencet jerawat lagi.

Apabila sudah terlanjur, berikut ada beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

  1. Masker pepaya

Pepaya terkenal sebagai buah yang mengandung nutrisi cukup baik untuk merawat sistem pencernaan. Kandungan nutrisi dalam buah pepaya sangatlah lengkap sekali. Mulai dari kandungan serat, vitamin, hingga mineral.

Kandungan-kandungan nutrisi lengkap inilah yang menjadikan pepaya sangat baik untuk merawat kulit, melembabkan kulit wajah, dan mengatasi noda hitam bekas jerawat.

Caranya:

– Siapkan satu cangkir daging buah pepaya segar, 2 sendok makan madu, dan baking soda 1 sendok teh.

– Haluskan daging buah pepaya tadi, lalu campurkan dengan madu dan baking soda. Aduk-aduk sampai membentuk sebuah krim pasta.

– Setelah itu, oleskan masker pepaya tadi secara merata keseluruh bagian kulit wajah yang sudah bersih. Pijat sejenak sekiranya 10 menit agar meresap.

– Selanjutnya diamkan masker tersebut bekerja selama 30 menit, lalu akhiri dengan membilas air hangat sampai bersih.

  1. Lemon

Tidak hanya buah pepaya saja yang efektif untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, akan tetapi buah lemon pun juga demikian. Dipercaya lemon mengandung senyawa vitamin C tinggi yang dapat mencerahkan kulit, memutihkan kulit, mencegah radikal bebas, dan mengatasi masalah flek hitam.

Caranya:

– Siapkan 1 buah lemon segar dan 3 sendok makan madu alami

– Peras lemon tersebut kedalam sebuah wadah, lalu campurkan dengan madu sampai merata

– Selanjutnya, oleskan campuran tadi secara merata keseluruh bagian wajah yang sudah bersih

– Diamkan sejenak sekiranya 30-60 menit agar meresap, lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Bagaimana, mudah bukan? itulah beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba dan salam.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Ampuh | Kenny | 4.7
Loading...