Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dengan Bahan Alami

Pasti anda semua sudah banyak yang  akrab dengan penyakit kulit yang satu ini. Dan mungkin tidak ada orang yang pernah ada satu orangpun yang tidak mengalami kulit berjerawat. Pada dasarnya munculnya jerawat pada wajah itu sangatah wajar. Apa lagi ketika seseorang sedang menghadang  masa-masa pubertas. Tetapi, hal ini juga  jangan dibiarkan lagi, jika jerawat mulai datang muncul di setiap lorong kulit anda dan menjadi banyak maka anda harus segera mengatasinya. Ada berbagai  cara  yang dapat anda pakai untuk menghilangkan jerawat,  yang dapat anda  lakukan baik secara alami ataupun medis. Namun penggunaan medis membutuhkan biaya ytang tidak sedikit sehingga kita tidak dapat menjangkaunya. Sedangkan dengan obat-obatan biasanya banyak yang mengandung bahan kimia yang berbahaya yang tentunya apat memperparah wajah anda. Untuk itu kami sarankan gunakan obat yang alami namun dengan ekstrak cepat, karena itu kami akan berikan informasi ini pada anda.

  1. Menggunakan tomat

Tomat yang memiliki kandungan vitamin A dan C ternyata sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Cara yang bisa anda gunakan adalah ambil beberapa tomat kemudian potonglah tomat tersebut. Letakkan potongan-potongan tomat tersebut ke bagian-bagian wajah yang ada bentolan jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan hal ini dalam seminggu paling tidak 3 kali. Lakukan secara rutin maka lihatlah  hasilnya dalam waktu  satu bulan.

  1. Menggunakan perasan jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan  asam alpha hidroksi alami (AHA) yang bisa  digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya adalah ambil beberapa jeruk nipis. Peraslah  beberapa ptongng, mungkin satu hingga dua jeruk nipis. Lalu  gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan lalu bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Selain dapat  dipakai sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga sangat baik untuk kebutuhan  kulit anda. Anda bisa mendapatkan  minyak zaitu kemasan di toko terdekat anda. Cara penggunaannya adalah  anda cukup oleskan minyak tersebut ke area yang terdapat jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari.

  1. Menggunakan madu

Madu merupakan bahan yang dipakai untuk pelembab  alami pada kulit, untuk membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Hal ini disebabkan madu mengandung sifat antibakteri dan membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Agar lebih efektif, sebaiknya anda memakai  madu alami, bukan madu olahan yang sudah berbentuk produk. Cara pakainya sangat  mudah, anda dapat mengoleskan madu langsung ke daerah area jerawat.

Cara Mengobati Jerawat dengan Cepat dengan Bahan Alami | Kenny | 4.7
Loading...