Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami – Jerawat bisa muncul disebabkan karena berbagai macam faktor, mulai dari faktor genetik sampai dengan pola hidup yang kurang sehat. Biasanya masalah jerawat banyak menyerang mereka yang masih remaja atau pubertas.

Meskipun sebenarnya bukan merupakan masalah kesehatan kulit yang cukup serius, tetapi jika dibiarkan jerawat juga akan mengakibatkan rasa percaya diri turun. Berikut ada beberapa cara mengobati jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Mudah

  1. Masker minyak zaitun

Di dataran Mediterania dan Timur Tengah, minyak zaitun banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal segala jenis penyakit. Terbukti, angka penderita penyakit jantung disana menurun cukup drastis.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata kandungan nutrisi dalam zaitun juga baik untuk mengobati jerawat di wajah, mencerahkan kulit, melembabkan, dan masih banyak lagi.

Cara mengobati jerawat dengan minyak zaitun:

– Siapkan minyak zaitun sebanyak 2-3 sendok makan

– Campur denngan 2 sendok makan madu alami, aduk sampai merata

– Setiap selesai mandi, oleskan masker minyak zaitun secara merata

– Diamkan sejenak sekiranya 30 menit, kemudian bilas air hangat

  1. Masker jeruk nipis

Jeruk nipis diperkaya dengan kandungan antibakterial yang cukup tinggi. kandungan antibakterialnya inilah yang bisa membunuh kuman penyebab bakteri. Bahkan apabila digunakan secara rutin, masker jeruk nipis juga bisa mencerahkan kulit wajah secara alami.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis:

– Ambil 4 sendok makan air jeruk nipis dan campur dengan 3 sendok makan madu

– Oleskan masker tersebut secara merata ke bagian wajah yang sudah bersih

– Agar meresap dan bekerja maksimal, diamkan selama kurang lebih 30 menit

– Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih

Efek samping masker jeruk nipis: sebenarnya masker ini cukup cepat dalam mengatasi jerawat, bahkan hanya 2-3 perawatan saja jerawat hilang. Namun biasanya ketika menggunakan wajah akan terasa perih dan gatal.

Demikian tips cara mengobati jerawat secara alami yang bisa kami sajikan. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping | Kenny | 4.7
Loading...