Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Cara Promosi Produk Baru Terbukti Ampuh

Setelah dipusingkan dengan memilih bisnis yang sesuai dengan hobi, sekarang waktunya Anda mencari teknik marketing promosi produk baru yang benar. Sebenarnya tidak ada yang sulit, bila Anda tekun dan fokus dalam melakukannya. Semua akan bisa bila dilakukan dengan terbiasa.

Produk baru tentu membutuhkan pengenalan terlebih dulu. Bagaimana gambaran secara garis besar tentang produk yang akan dipasarkan. Bagaimana fungsinya, apa manfaatnya, berapa harganya, ada garansi atau tidak dan masih banyak lagi. Berikut cara promosi produk baru yang baik dan benar.

Teknik Promosi Produk Baru yang Baik

Promosikan produkmu! (C)Pixabay

1. Cara Promosi Produk Baru: Secara Offline (Mulut ke Mulut)

Satu cara lama yang masih ampuh dipraktekkan adalah berpromosi dengan cara offline atau bertatap muka. Dalam melakukan teknik promosi ini, Anda diharapkan bisa menggaet calon pelanggan layaknya seorang sales promotion. Gampang-gampang susah.

Pertama kali memasarkan, Anda bisa memulai mempromosikan kepada keluarga dan teman. Dengan catatan, Anda tidak boleh memberikan harga sahabat (diskon untuk teman). Tetap pada harga pasar, ini dilakukan supaya teman-teman Anda menjadi pelanggan dan Anda pun terlihat profesional.

Banyak kasus, seorang wirausahawan memulai usaha dengan mempromosikan produk ke teman-temannya. Lalu dia memberikan harga di bawah harga pasar. Lalu apa yang terjadi? Teman-temannya terus menggerogoti si orang tersebut, dengan meminta terus menerus harga murah.

2. Cara Promosi Produk Baru: Secara Online (Internet)

Cara ini terbilang efektif daripada cara offline. Berpromosi di internet dapat dilakukan dengan bersantai-santai di rumah tanpa harus sibuk ke sana ke mari. Dengan berpromosi di internet, Anda dapat menggaet banyak calon pelanggan tanpa harus bertatap muka secara langsung.

Ada beberapa teknik yang perlu diterapkan jika ingin melakukan promosi lewat internet. Teknik-teknik tersebut terbilang gampang-gampang susah, sama seperti kita saat berpromosi offline. Namun jangan khawatir, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum beranggapan sulit.

Anda bisa memulai promosi secara gratis melalui internet dengan berbagai media. Seperti misalnya Tokopedia, Bukalapak, atau juga social media seperti Facebook, Twitter, Google Plus atau bahkan Instagram. Lakukan semuanya dengan senang hati, tekun serta fokus dan lihatlah hasilnya.

Teknik Promosi Produk Baru yang Efektif

Cukup sampai di sini dulu pembahasan kita tentang cara promosi produk baru yang efektif. Sudah tau gambaran garis besarnya, bukan? Di artikel-artikel berikutnya, akan saya pandu bagaimana cara promosi efektif di internet yang terbukti ampuh dalam menggaet konsumen dalam jumlah besar.

Itulah pembahasan kita tentang cara promosi produk baru. Semoga Anda paham dan mencoba mencari tau detil-detilnya.

Cara Promosi Produk Baru Terbukti Ampuh | Mbok Omzet | 4.7
Loading...