Selamat datang di Brbagi.com Selamat berbelanja~

Manfaat Bawang Putih untuk Jerawat

Bawang Putih Untuk Jerawat – Mengatasi jerawat tidak harus selamanya menggunakan perawatan salon kecantikan. Anda masih bisa mencoba perawatan alami untuk bantu atasi masalah tersebut. Meskipun tergolong lebih lama, namun dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan.

Salah satu bahan alami tradisional yang baik untuk jerawat adalah bawang putih. Berbagai macam kandungan yang ada dalam bawang ini bisa membantu mengatasi gejala-gejala jerawat. Berikut beberapa manfaat bawang putih untuk jerawat yang bisa Anda dapatkan.

Khasiat Bawang Putih Bagi Jerawat di Wajah

  1. Mencegah peradangan

Terkadang jerawat juga bisa menyebabkan munculnya peradangan. Tanda adanya peradangan sendiri antara lain seperti ruam, perih, memerah, dan lain sebagainya. Dengan kandungan anti-inflamasi bawang putih bisa bantu cegah masalah peradangan tersebut.

  1. Melembutkan kulit

Ketika jerawat sudah sembuh atau kempes, biasanya akan menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar. Untuk mengatasi masalah tersebut, oleskan halusan bawang putih sebagai masker. Dipercaya kandungan allicin yang cukup tinggi bisa bantu menghaluskan kulit wajah secara alami.

  1. Mengatasi komedo

Salah satu penyebab terbesar munculnya masalah jerawat adalah komedo. Komedo paling banyak muncul pada bagian hidung, samping bibir, dahi, bawah bibir, dan lainnya. Sebelum menjadi jerawat, aplikasikan bawang putih di area komedo tersebut. kandungan sulfurnya yang cukup tinggi mampu mengangkat komedo penyebab masalah jerawat tersebut.

  1. Membunuh bakteri penyebab jerawat

Selain mengandung anti-inflamasi yang cukup tinggi, bawang putih juga diperkaya dengan kandungan antibakterial. Kandungan antibakterial ini mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat di wajah. dengan penggunaan secara rutin setelah mandi, maka wajah Anda akan lebih bersih dari masalah jerawat tersebut.

  1. Mencegah bekas jerawat muncul

Manfaat bawang putih untuk jerawat yang terakhir adalah mencegah munculnya flek hitam atau noda hitam. Biasanya masalah bintik hitam ini muncul setelah jerawat kempes. Sebelum terjadi, aplikasikan bawang putih ketika jerawat masih ada.

Demikian sajian informasi mengenai bawang putih berserta manfaatnya untuk bantu atasi jerawat. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam.

Manfaat Bawang Putih untuk Jerawat | Kenny | 4.7
Loading...